Nasional

Peringatan Hari Bhayangkara ke-73, 1.000 Warga Dumai Dapat Sembako dan Pelayanan Kesehatan Gratis dari Polri

Baharkam Promoter! – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, Mabes Polri menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) Bidang Pengabdian Masyarakat.

Pada hari ini, Selasa, 18 Juni 2019, kegiatan dilakukan di Eks Lapangan Walikota Lama Kota Dumai, Riau, berupa pembagian sembako dan pelayanan kesehatan gratis untuk 1.000 orang, yang dihadiri langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri menjelaskan, dengan tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara”, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini menitikberatkan pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Dengan tema tersebut, Kepolisian akan semakin dekat dengan masyarakat, hadir selalu di tengah-tengah masyarakat, termasuk sinergitas antara Polri dan TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat, dalam membangun negeri ini menjadi negeri yang aman dan kondusif. Salah satunya dilaksanakan dengan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilakukan secara serentak ke pelosok negeri,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

“Hari ini, 1.000 orang mendapatkan bantuan sembako gratis serta pelayanan kesehatan dari dokter Polri. Selain itu, Kakorbinmas [Baharkam Polri] juga saya perintahkan untuk melaksanakan ‘Door to Door System’ membagikan sembako barangkali masih ada masyarakat yang kurang mampu yang tidak bisa hadir di acara ini,” imbuhnya.

Tak lupa, Kabaharkam Polri mengingatkan perlunya sinergitas antara Pemerintah, Polri, TNI, para ulama, dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan tentram, memelihara kedamaian, dan menjaga persaudaraan. Menurutnya, hal-hal itu harus terus dipupuk dan dijaga demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kabaharkam Polri memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia serta pejabat utama Polda Riau yang telah bekerja dengan baik sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sangat baik.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Forkompinda Kabupaten Dumai, Riau, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat yang telah menyempatkan hadir pada acara ini, dan telah berperan aktif dalam menciptakan iklim yang sejuk guna menjamin terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

Sebagai informasi, kegiatan baksos tersebut diselenggarakan oleh Mabes Polri Bidang Pengabdian Masyarakat, yang diketuai oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, sementar Seksi Bakkes diketuai oleh Kapusdokkes Mabes Polri.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button