banner-side-160x600.jpg
banner-side-160x600.jpg
banner-970x250.jpg

Polantas Berseragam Lengkap Membawa Berkarung-karung Beras di Bandara Soekarno-Hatta

Polantas Berseragam Lengkap Membawa Berkarung-karung Beras di Bandara Soekarno-Hatta

Penanusa.com – Biasanya, masyarakat pengendara akan merasa deg-degan takut bila bertemu Polisi Lalu Lintas (Polantas) berseragam lengkap berdiri di pinggir jalan dan membawa Surat Bukti pelanggaran (Tilang) di tangan, terutama masyarakat yang merasa memiliki kesalahan dalam berkendara.

Tapi malam itu, Rabu, 7 September 2022, di sekitar wilayah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, sejumlah Polantas berseragam lengkap berjalan menembus gelap dengan membawa berkarung-karung beras dan Sembako, alih-alih membawa Surat Tilang. Masyarakat yang ditemui pun sama sekali tak kelihatan takut, bahkan mereka justru tampak senang.

Ternyata kegiatan itu adalah Bakti Sosial yang digelar Sat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (BSH) dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, yang jatuh pada tanggal 22 September 2022 mendatang.

Menurut Kasat Lantas Polresta BSH, Kompol Bambang Askar Sodiq, kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang mengusung tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

“Sat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 kepada masyarakat pekerja di wilayah Bandara Soetta secara on the spot. Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada rekan-rekan pekerja di Bandara¬† yang berjibaku di lapangan keseharian. Sekaligus juga silaturahmi dan mengingatkan akan pentingnya faktor keselamatan yang ada di jalan,” kata Kompol Bambang AS.

Sasaran penerima Sembako Baksos tersebut adalah para komunitas pengendara ojek online, supir taksi, tukang tambal ban, pemulung, petugas kebersihan dan masyarakat membutuhkan lainnya yang beroperasi di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Kompol Bambang AS berharap Baksos tersebut juga dapat ikut membantu meringankan beban masyarakat setelah adanya kebijakan penyesuaian harga dan pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Tak lupa, Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta mengimbau kepada masyarakat untuk memprioritaskan keselamatan diri dan orang lain dan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah masih maraknya COVID-19.

Malam itu, 50 kg beras habis dibagikan kepada pengemudi ojek online, tukang siomay, dan tukang tambal ban yang bekerja di wilayah Bandara Soekarno-Hatta.

“Semoga apa yang menjadi semangat untuk Polisi Lalu Lintas yang Presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia Maju bisa kita realisasikan dengan adanya kerja sama dan kepedulian di antara kita,” ungkap Kompol Bambang AS. (*)