Polisi Berhasil Amankan Kompleks Capitol AS dari Kerusuhan oleh Pendukung Trump

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Polisi Berhasil Amankan Kompleks Capitol AS dari Kerusuhan oleh Pendukung Trump
Polisi Berhasil Amankan Kompleks Capitol AS dari Kerusuhan oleh Pendukung Trump

Penanusa.com – Kongres Amerika Serikat akhirnya dapat melanjutkan penghitungan hasil Pemilihan Presiden AS setelah sebelumnya terjadi kerusuhan oleh pendukung Donald Trump.

Dilaporkan Associated Press, para pejabat telah menyatakan kompleks Capitol AS aman setelah polisi bersenjata lengkap bergerak untuk mengakhiri pendudukan dengan kekerasan selama hampir empat jam oleh pendukung Presiden Donald Trump.

Pengumuman yang mengatakan “Capitol aman” terdengar pada Rabu malam, 6 Januari 2021, waktu setempat, di dalam lokasi yang aman untuk pejabat DPR AS. Anggota parlemen bertepuk tangan.

Baca juga: Joe Biden Menangi Pemilihan Presiden AS 2020

Pendudukan tersebut mengganggu penghitungan Dewan Pemilihan Kongres yang akan meresmikan pelantikan Presiden terpilih Joe Biden yang akan datang pada 20 Januari.

Anggota parlemen dievakuasi ke lokasi aman di sekitar kompleks Capitol dan Washington DC setelah ribuan pendukung Trump menerobos gedung dan bentrok dengan petugas polisi.

Anggota parlemen telah mengisyaratkan bahwa mereka akan melanjutkan penghitungan yang diamanatkan secara konstitusional segera setelah aman untuk melakukannya.

Pendukung Presiden Donald Trump yang marah menyerbu Capitol AS pada hari Rabu dalam protes kacau yang bertujuan menggagalkan transisi kekuasaan secara damai, memaksa anggota parlemen dilarikan dari gedung dan mengganggu penghitungan untuk kemenangan Joe Biden.

Trump sempat mengeluarkan seruan terbatas untuk perdamaian tetapi tidak meminta para pendukungnya untuk pergi. (*)

Baca juga: Foto Trump dan Tanda “Exit” Dapat Banyak Pujian dan Viral

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami