Nasional

“Polri akan Selalu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat”

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, gelar bakti sosial dan bakti kesehatan di beberapa tempat terdampak bencana gempabumi di Maluku, Kamis, 10 Oktober 2019.

Kegiatan yang dilakukan di Negeri Waii, Negeri Liang, dan Pulau Haruku itu bertujuan untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif sekaligus sebagai bentuk trauma healing pascagempa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Maluku didampingi Pejabat Utama Polda Maluku, Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat wilayah tersebut.

Kehadiran Kabaharkam Polri dan rombongan disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka pun mengucapkan terima kasih.

“Ucapan terimakasih kepada Polri yang sudah memberikan bantuan, baik moril maupun materil, serta permohonan untuk penambahan tenda darurat karena yang ada saat ini masih kurang dan tidak memadai,” ungkap salah satu kepala desa yang mewakili aspirasi masyarakat pengungsi.

Atas permohonan tersebut, Kabaharkam berjanji akan menyampaikannya kepada Kapolri agar segera bisa ditindaklanjuti.

“Saya atas nama pribadi dan Polri mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang telah terjadi. Semoga semua ini akan cepat berlalu dan kehidupan di sini segera kembali normal. Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta siap membantu sekuat tenaga untuk pemulihan wilayah terdampak serta membantu para pengungsi mendapatkan pelayanan yang layak serta maksimal,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami bawa dapat bermanfaat bagi para pengungsi dan masyarakat serta fasilitas kesehatan yang kami hadirkan dapat dimanfaatkan dengan baik,” tambahnya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button