Nasional

Polri Terbitkan Gambar DPO Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora

Penanusa.com – Kepolisian Negara Republik Indonesi (Polri), melalui Divisi Humas POlri, menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Tindak Pidana Terorisme kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Ahmad alias Ali Kalora, Kamis, 3 Desember 2020.

Melalui akun Instagram @divisihumaspolri, Divhumas Polri menampilkan 16 foto, tujuh di antaranya diberi tanda silang merah. Foto yang tidak mendapat tanda silanglah yang sekarang sedang dicari. Berikut nama-namanya:

1. Ali Ahmad @ Ali Kalora
2. Qatar @ Farel @ Anas
3. Askar @ Jaid @ Pak Guru
4. Abu Alim @ Ambo
5. Suhardin @ Hasan Pranata
6. Nae @ Galuh @ Mukhlas
7. Khairul @ Irul @ Aslam
8. Jaka Ramadhan @ Ikrima @ Rama
9. Alvin @ Adam @ Mus’ab @ Alvin Anshori
10. Rukli
11. Ahmad Ghazali @ Ahmad Panjang

“Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan para DPO agar segera menghubungi kepolisian terdekat,” demikian bunyi pesan yang menyertai daftar yang diunggah tersebut.

Baca juga: Buru Kelompok Teroris MIT Pimpinan Ali Kalora, Satgas Tinombala Sisir 3 Pegunungan di Sulteng

Satgas Gabungan Operasi Tinombala memang masih terus memburu kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora. Seluruh pasukan dikerahkan hingga menyisir tiga pegungunan sekaligus yang berada di wilayah Sulawesi Tengah.

MIT pimpinan Ali Kalora merupakan kelompok yang diduga sebagai pelaku pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat, 27 November 2020 lalu.

“Untuk meredam situasi kamtibmas di sana, terkait dengan ada beberapa korban dari agama tertentu, tentunya Polda bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat dari MUI, dari FKUB, FUKRI, Komnas HAM dan media juga dilibatkan untuk bersama melakukan pertemuan untuk memberikan pemahaman dan satu persepsi bahwasanya memang betul ini kasus murni kasus teror yang dilakukan oleh Mujahidin Indonesia Timur dan kelompok Ali Kalora cs,” terang Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, kemarin.

Baca juga: Kelompok Teroris MIT, Kapolri: Tembak Mati Saja Jika Mereka Melawan

Pos Terkait

Back to top button