Berita

Pomo Pertalite Harga Premium Sudah Beredar di Beberapa Kota

Penanusa.com – Pemerintah pasalnya akan menghapus BBM Premium pada tahun 2021. Mendengar hal tersebut, Pertamina memberikan harga promo bensin pertalite seharga premium. Program promo tersebut sudah dilakukan pada 88 kota yang tersebar di Indonesia.

Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan di bulan November ini 88 kota akan mendapatkan promo Pertalite seharga Premium.

“Per hari ini progam langit biru sudah hadir di 88 wilayah di Indonesia. Pada bulan November ini penambahan mencapai 84 wilayah, sebelumnya sudah ada 4 wilayah,” ucap Heppy (22/11).

Promo ini dilakukan dalam rangka program langit biru, yang mengajak masyarakat menjaga lingkungan dengan membeli BBM berkualitas baik. Sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Pertalite sendiri akan dijual dengan diskon hingga Rp 1.200 per liter menjadi seharga Premium. Dari harga normal Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter.

“Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ucapnya.

Untuk daerah Jakarta, Pertamina menyediakan 39 SPBU di Jaksel dan 51 SPBU di Jaktim yang akan menyediakan diskon Pertalite. Namun, potongan harga di Jaksel dan Jaktim baru bisa dinikmati esok hari, Minggu (22/11).

Meski promo, Pertamina tetap menyediakan BBM jenis Premium di wilayah DKI Jakarta. Ia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan Premium.

Baca juga : Tahun 2021 BBM Premium Akan Segera Dihapus, Dimulai Dari Jawa, Madura, dan Bali

Pos Terkait

Back to top button