HeadlineNasional

Presiden Jokowi: 3M dan 3T Kunci Penanganan Pandemi COVID-19 di Indonesia

Penanusa.com – Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, menyatakan bahwa disiplin 3M dan penerapan 3T di lapangan adalah kunci penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Hal itu disampikan Presiden Jokowi dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @jokowi pada Rabu, 6 Januari 2021.

“Saya juga meminta seluruh pihak bekerja keras untuk memastikan disiplin 3M (mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan menerapkan 3T (testing, tracing, treatment) di lapangan sebagai kunci penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, dia juga menyampaikan, upaya seluruh pihak dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19 sangat penting untuk menjaga keseimbangan antara penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Jokowi: 2020 Penuh Tantangan, Seperti Berlayar Menembus Badai di Laut yang Gelap

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi setelah pemerintah memutuskan untuk menerapkan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat secara terbatas di pulau Jawa-Bali pada 11-25 Januari 2021 guna menekan laju pertambahan kasus COVID-19.

“Pandemi ini telah menguras begitu dalam waktu dan tenaga para dokter, perawat, paramedis, juga petugas kesehatan lainnya. Saya tahu mereka letih. Oleh karena itu, mari kita bantu melindungi dan menjaga mereka, dengan mengurangi mobilitas dalam dua minggu ini, mulai 11 Januari,” jelas Presiden Jokowi. (*)

Baca juga: Pemerintah Terapkan Pembatasan Terbatas di Jawa-Bali 11-25 Januari 2021

Pos Terkait

Back to top button