Olahraga

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2021

Penanusa.com – Hari ini, Kamis, 8 Juli 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dan dihadiri undangan terbatas, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang multievent Olimpiade 2021 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

“Hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada Saudara-saudara dan prestasi Saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam arahannya, dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

Pada Olimpiade kali ini, yang akan digelar pada 23 Juli-10 Agustus 2021, Indonesia memberangkatkan 28 atlet dan 17 ofisial dari 8 cabang olahraga (Cabor). Kedelapan Cabor yang diikuti adalah Cabor pilihan yang dinilai paling siap diikuti atlet Indonesia dan berpotensi menuai mendali, yakni atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

“Selamat menjalankan amanat berat ini. Rakyat menunggu Saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan Saudara-saudara berhasil,” ungkap Presiden Jokowi. (*)

Baca juga: Presiden IOC: Tugas Kami Adalah Menyelenggarakan Olimpiade dan Bukan Membatalkan Olimpiade

Pos Terkait

Back to top button