Presiden Jokowi Terbang ke Palembang Resmikan Jalan Tol Penghubung Lampung-Aceh

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Presiden Jokowi Terbang ke Palembang Resmikan Jalan Tol Penghubung Lampung-Aceh
Presiden Jokowi Terbang ke Palembang Resmikan Jalan Tol Penghubung Lampung-Aceh

Penanusa.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), terbang ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, untuk meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang, Selasa, 26 Januari 2021.

Di tengah upaya penanganan pandemi dan seraya tetap memantau penanganan dampak bencana di beberapa kawasan, pembangunan infrastruktur di Tanah Air tetap berjalan. Salah satunya yang hendak saya kunjungi, adalah Trans Sumatera,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan rombongan terbatas terbang ke Palembang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 08.25 WIB.

Baca juga: Presiden Jokowi Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

Setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Presiden Jokowi akan langsung menuju gerbang tol Kramasan yang akan menjadi lokasi peresmian jalan tol Kayu Agung–Palembang–Betung. Adapun yang akan diresmikan kali ini adalah ruas Kayu Agung–Palembang.

“Ruas tol ini bagian dari Trans Sumatera yang akan menghubungkan Lampung di ujung timur sampai Aceh di ujung barat Pulau Sumatera,” terang Presiden Jokowi.

Setelah acara peresmian, Presiden Jokowi diagendakan untuk langsung meninjau tol tersebut. Peninjauan rencananya dilakukan sepanjang 9 kilometer di mana Presiden juga akan menyempatkan meninjau keunikan Jembatan Ogan di KM 364. (*)

Baca juga: Presiden Jokowi: Vaksin Adalah Ikhtiar, Disiplin Kita Penentunya!

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami