Presiden Jokowi Tinjau Langsung Dimulainya Vaksinasi COVID-19 Tahap II

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Presiden Jokowi Tinjau Langsung Dimulainya Vaksinasi COVID-19 Tahap II
Presiden Jokowi Tinjau Langsung Dimulainya Vaksinasi COVID-19 Tahap II

Penanusa.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), meninjau langsung dimulainya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap II di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2021.

Vaksinasi tahap I telah dimulai sejak 14 Januari 2021 laludengan dengan sasaran tenaga kesehatan sebanyak 1,46 juta orang. Tahap II ini target vaksinasi menyasar para pelayan publik dan dimulai dari vaksinasi massal kepada pedagang di Pasar Tanah Abang.

“Tahapan yang kedua yang dimulai hari ini di Pasar Tanah Abang DKI Jakarta, atas kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan (Pemerintah) Provinsi DKI Jakarta. Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik,” kata Presiden Jokowi usai peninjauan, dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI.

Baca juga: Catat! Mulai 17 Februari 2021 Pemerintah Lanjutkan Vaksinasi COVID-19 Bagi Pekerja Publik

Vaksinasi tahap kedua ini ditujukan untuk 16,9 juta orang di seluruh Indonesia, ditambah 21,5 juta orang untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia).

Terkait pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Blok A Pasar Tanah Abang, Presiden menilai bahwa manajemen pelaksanaannya berjalan dengan sangat baik.

“Kita harapkan para pekerja publik/pelayan publik, baik itu aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja-pekerja di toko dan mal, semuanya akan divaksinasi,” ungkapnya.

Tak hanya di DKI Jakarta, vaksinasi juga dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. “Ini akan berjalan, setelah di Provinsi DKI Jakarta, akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis,” kata Jokowi.

Mengakhiri keterangan persnya, Presiden Jokowi kembali mengingatkan seluruh pihak untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lupa tetap, selalu saya sampaikan, 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) jangan kita lupakan,” tegasnya.

Dalam peninjauan langsung tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Vaksinasi ini direncanakan akan berlangsung selama enam hari. (*)

Baca juga: Update Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Per 16 Februari 2021

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami