banner-side-160x600.jpg
banner-side-160x600.jpg
banner-970x250.jpg

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat atas Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat atas Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris

Penanusa.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas pelantikan keduanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) yang baru.

“Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikan Anda sebagai Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat,” tulis Presiden Jokowi melalui akun Twitter pribadinya, @jokowi, Kamis pagi, 21 Januari 2021.

Selain itu, Presiden Jokowi pun mengajak kedua pimpinan baru AS itu untuk terus memperkuat hubungan kerja sama Indonesia-AS demi menghadirkan kebaikan bagi dunia.

Baca juga: Resmi Jabat Presiden AS ke-46, Joe Biden: Kami Bekerja untuk Rakyat

“Mari kita terus perkuat kemitraan strategis kita, tidak hanya untuk kepentingan kedua negara kita, tetapi untuk dunia yang lebih baik untuk semua,” ajak Presiden Jokowi.

Sebelumnya, pada Rabu siang waktu setempat, Joe Biden mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik sebagai Presiden AS ke-46 di Kompleks Capitol, Washington, bersama wakilnya, Kamala Harris.

Presiden baru itu mengatakan bahwa “banyak yang harus kita lakukan” dan mengatakan bahwa membendung pandemi dan pemberian vaksin COVID-19 akan menjadi “kebijakan logistik paling penting yang pernah dilakukan di Amerika Serikat.”

Joe Biden menegaskan bahwa dia “akan membuat kesalahan” tetapi berjanji, selama ada dalam sumpahnya, bahwa dia akan “mengakuinya” ketika dia melakukannya. (*)

Baca juga: Hujan Tak Halangi Presiden Jokowi Tinjau Banjir Kalsel