HeadlineNasional

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Nahdlatul Ulama (NU)

Penanusa.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke-95 untuk organisasi Islam tertua dan terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU).

Ucapan selamat ulang tahun itu diunggah Presiden Jokowi di berbagai akun media sosialnya pada Minggu, 31 Januari 2021, salah satunya melalui akun resmi Presiden Joko Widodo di Facebook.

Seperti diketahui, Nahdlatul Ulama (NU) berdiri pada 31 Januari 1926 sebagai gerakan organisasi dalam rangka menjawab tantangan kepentingan nasional dan dunia Islam, yang pada waktu itu dipengaruhi gerakan Kebangkitan Nasional 1908.

Baca juga: Presiden Jokowi Kembali Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes

Berikut ucapan selamat ulang tahun yang diunggah Presiden Jokowi:

Selamat pagi. Nahdlatul Ulama, salah satu organisasi Islam besar di Indonesia, berulang tahun pada hari ini. Di usia 95 tahun itu, Nahdlatul Ulama tetap berperan besar mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme.

Sampai sekarang pun NU tetap berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara, di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks.

Para Nahdliyin muda juga turut berkiprah dalam memajukan pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren. Tak hanya bersemangat dalam memperoleh ilmu agama, para santri muda NU juga bersemangat menjadi wirausaha untuk memajukan umat dan sesama. Bahkan, tak sedikit santri di pesantren-pesantren yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini.

Saya berharap agar peran strategis para kiai dan santri NU dalam membangun masa depan Indonesia dapat terus berlanjut.

Selamat ulang tahun Nahdlatul Ulama. (*)

Baca juga: Presiden Jokowi: Vaksin Adalah Ikhtiar, Disiplin Kita Penentunya!

Pos Terkait

Back to top button