Gaya Hidup

Punggung Sering Pegal Saat WFH, Silahkan Coba Ganti Kursi Anda

Penanusa.com – Pandemi Covid-19 ini menuntut kita melakukan segalanya dari rumah, termasuk melakukan pekerjaan hingga sekolah pun dilakukan secara jarak jauh. Dalam kondisi seperti ini kita tetap dituntut untuk memberikan performa yang baik. Salah satu yang mempengaruhi hal tersebut adalah pemilihan furnitur yang dapat mendukung kegiatan bekerja, terutama bagi yang bekerja di depan komputer selama berjam-jam.

Sering kali kita di rumah hanya menggunakan kursi seadanya atau bahkan lesehan dalam melakukan WFH. Posisi duduk yang tidak tepat bisa berefek buruk di masa mendatang.

Melakukan peregangan dapat membantu menghilangkan rasa pegal atau sakit punggung, terutama bagi yang banyak bekerja sambil duduk di kursi. Penting untuk kita mengganti posisi duduk untuk menghindari rasa sakit atau pegal. Standing desk chair bisa menjadi solusinya.

Standing desk chair merupakan tipe kursi yang dirancang untuk mendukung dan menopang tubuh dalam berbagai postur kerja, Mulai dari posisi duduk, bersandar, hingga berdiri. Hal ini memungkinkan anda untuk tetap dinamis di meja kerja. Konsep standing desk chair ini, tidak hanya sekadar sebagai fasilitas kerja yang menyediakan kenyamanan secara ergonomis, namun juga memperhatikan kondisi kesehatan penggunanya.

Bentuk standing desk chair ini berbeda dengan bentuk kursi kerja umumnya. Kursi ini hanya terdiri dari 3 bagian saja, yaitu; bagian dudukan / sadel, bagian kaki, dan bagian alas kaki. Bagian yang unik dari kursi ini yaitu hanya berkaki satu dan sudah memiliki kekuatan untuk menopang beban pengguna.

Kursi kerja yang selama ini tersedia di pasaran, pada umumnya hanya didesain sebatas kenyamanan pemakaian saja. Hal tersebut tidak menjamin bagi mereka yang bekerja duduk di depan laptop dalam waktu yang lama. Dengan ini, dapat membahayakan kesehatan pengguna dikemudian hari, serta memberi efek buruk langsung yang dirasakan.

Tidak hanya meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan kualitas kerja, namun juga menjaga kesehatan tubuh anda, terutama dalam kondisi era new normal ini.

Baca juga : Bosan Dengan Suasana Rumah, Ayo Buat Suasana Rumah Menjadi Lebih Sehat

Pos Terkait

Back to top button