Politik

Puput Novel Kampanye Bersama 100 Personel Senam Emak Rempong

Penanusa.com – Artis sekaligus penyanyi cantik, Puput Novel, menggelar senam bersama di Jalan Mangga Besar RW 04 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu sore, 3 Maret 2019.

Senam bersama dengan tema “Rakyat Sehat Negara Kuat” ini dijadikan ajang bagi Puput Novel untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Izinkan saya ingin bersilaturahmi dengan ibu-ibu semuanya. Nama saya Puput Novel. Nama panjang saya Putri Zizi Novianti. Jadi Puput itu adalah nama kecil saya, dari Putri. Put… Put… Etteput. Nah, dari itu, jadi dipanggilnya Puput. Novel nama bapak. Jadi akhirnya Puput Novel,” kata mantan penyanyi cilik itu memperkenalkan dirinya sesaat sebelum senam dimulai.

Puput Novel menambahkan, saat ini dirinya dipercaya oleh Partai Golkar untuk menjadi Calon Anggota DPR RI, Daerah Pemilihan (Dapil) DKI 2, meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri, dengan Nomor Urut 2.

Oleh karena itu, Puput Novel merasa berkewajiban mengunjungi calon-calon pemilihnya di Dapil tersebut, salah satunya di daerah Mangga Besar. Maka, usai senam bersama, ia pun menyempatkan diri menyapa masyarakat yang ada di sekitar lokasi, berkeliling dari satu rumah ke rumah lainnya.

Menurut Puput Novel, kegiatan senam, yang secara reguler banyak diminati hampir di setiap daerah di Indonesia, dipilih sebagai sarana sosialisasi agar ia lebih diterima di masyarakat, terutama kaum perempuan.

Selain itu, kegiatan senam juga dinilai sebagai kegiatan positif yang dapat membuat tubuh lebih sehat, lebih energik, dan dapat membangkitkan semangat.

“Yang saya merasa terharu, banyak sekali ibu-ibu yang saya kunjungi itu, mereka mengatakan bahwa mereka itu adalah penggemar saya, dari dulu, waktu saya sebagai penyanyi cilik. Bahkan mereka ada yang menunjukkan ke saya foto-foto saya masih kecil, di mana mereka kirim surat, dan saya balas, dan foto itu masih disimpan, dan kaset saya pun mereka masih ada,” ungkapnya.

Tak hanya di Mangga Besar, Puput Novel juga mengaku diminta oleh ibu-ibu di daerah lain di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat untuk hadir bersama mereka mengikuti kegiatan senam.

“Target saya, semoga kehadiran saya bisa diterima di masyarakat. Kalau memang Allah menakdirkan saya masuk Senayan, saya mempunyai keinginan yaitu ingin berbuat yang lebih banyak kepada masyarakat,” imbuh Puput Novel.

Sebelumnya, Puput Novel juga telah membentuk tim relawan pemenangan yang diberi nama Akar Rumput (Aksi Karya Rumah Puput).

Menurut Rody Asyadi, sebagai Kordapil (Koordinator Daerah Pemilihan) Akar Rumput Jakarta Pusat, kegiatan senam yang merupakan budaya baik untuk kesehatan itu diikuti oleh 100 personel Senam Emak Rempong pimpinan Bu Atin.

“Kami menggunakan media ini untuk niat baik kami dalam berkampanye. Tujuannya untuk silaturrahim, berinteraksi langsung dengan grup ibu-ibu senam, serta sosialisasi Puput Novel dalam kontestasi pemilu 2019. Targetnya agar lebih meyakinkan pemilih,” terang Rody Asyadi. []

Pos Terkait

Back to top button