Berita

Putra Betawi Diganti Putra Betawi, Juaini Yusuf Dinilai Tepat Jadi Sekda DKI Jakarta

Penanusa.com – Forum Silaturahmi Bangsa DKI Jakarta (FSB DKI Jakarta) menilai Juaini Yusuf adalah sosok yang sangat tepat mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang kosong setelah ditinggalkan almarhum Saefullah.

Menurut Ketua FSB DKI Jakarta, Rody Asyadi, kepergian mendiang Saefullah yang merupakan putra asli Betawi, selayaknya juga digantikan oleh putra asli Betawi lainnya yang berprestasi.

“Sepeninggalnya putra asli Betawi Haji Saefullah, masih meninggalkan rasa kehilangan bagi masyarakat Jakarta dan khususnya masyarakat Betawi, rasa kehilangan sosok seorang tokoh kebanggaan putra asli Betawi yang berprestasi dalam birokrasi pemerintahan,” ungkap Rody Asyadi kepada Penanusa.com, Senin, 28 September 2020.

Oleh karena itu, Rody menilai, Juani Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta sangat tepat mengisi posisi tersebut.

“Forum Silaturahmi Bangsa DKI Jakarta menilai bahwa Bang Haji Juaini Yusuf, yang juga putra asli Betawi dan berkarir di birokarasi Pemda DKI, adalah orang yang tepat untuk menempati sebagai Sekda DKI Jakarta,” katanya.

“Beliau orang berpendidikan, representasi orang Betawi, dikenal banyak oleh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di DKI Jakarta,” timpal Rody.

Saat ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati, untuk menjabat Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI Jakarta, menggantikan Saefullah yang tutup usia pada Rabu, 16 September 2020, pukul 12.55 WIB, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, akibat terpapar COVID-19. Saefullah menjabat Sekda sejak 17 Juli 2014.

Pos Terkait

Back to top button