Polmas

Rakernis Bareskrim Polri 2021 Dimulai Hari Ini

Penanusa.com – Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dimulai hari ini, Senin, 5 April 2021. Rencanannya Rakernis yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini akan berlangsung selama dua hari.

Rakernis yang mengangkat tema “Transformasi Penegakan Hukum Polri yang Presisi Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” ini dipusatkan di Aula Gedung Awaloedin Djamin Lt. 9 Bareskrim Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, dan diikuti secara virtual oleh jajaran Bareskrim Polri kewilayahan.

Pembukaan Rakernis ini akan diresmikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri para pejabat utama Polri serta perwakilan kementerian/lembaga terkait.

Baca juga: Bareskrim Polri dan Ombudsman Siap Bergandengan Tangan Perbaiki Pelayanan Publik

Dalam sambutannya, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menjelaskan maksud dan tujuan Rakernis Bareskrim Polri 2021 dengan tema tersebut di atas adalah memberikan gambaran kepada peserta tentang penjabaran dan penerapan Program Prioritas Kapolri di lingkungan Bareskrim Polri dan Polda jajaran dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi serta sebagai upaya mempersiapkan SDM Polri yang unggul di Era 4.0 menuju Masyarakat 5.0.

“Dalam acara Rakernis ini, kami juga menghadirkan berbagai narasumber yang sebagian besar pejabat kementerian/lembaga terkait, yang berhubungan langsung dengan upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Sehingga dapat membangun pengertian, pemahaman, dan persamaan persepsi seluruh jajaran Bareskrim sampai dengan kewilayahan dalam rangka memberikan kontribusi terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional sebagaimana yang telah diperintahkan Bapak Kapolri,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Hari pertama Rakernis Bareskrim Polri 2021 ini juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan seperti peluncuran Siber TV dan Virtual Police, penyematan pin menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada Dirtipidkor Bareskrim Polri, serta penyerahan penghargaan umroh bagi anggota yang berdedikasi. (*)

Baca juga: Kabareskrim Polri Serahkan Rp41,8 M Hasil Lelang Ore Nikel kepada Negara

Pos Terkait

Back to top button