Hiburan

Raline Shah Kesepian, Blak-blakan di Kanal Youtube Daniel

Penanusa.com – Daniel Mananta mengundang Raline Shah ke kanal youtubenya, raline blak-blakan menceritakan masalah pribadinya di kanal tersebut mengaku diperlakukan orangtua dengan sangat protektif. Hal ini dikarenakan wanita 35 tahun itu adalah anak perempuan satu-satunya.

“Biarpun dari luar kayaknya hidup seperti princess, tapi sebenernya aku punya hidup yang sangat kesepian. Pak Rahmat (ayah Raline) adalah orang yang baik cuman protektifnya karena anak perempuannya cuman satu. Dan dia mungkin ada pengalaman lain yang membuat dia bahwa berpikir anak perempuan aku harus dijagain. Dijagain dan juga harus dikerasi dan diapa-apain supaya tidak ada hal buruk terjadi pada anak perempuannya,” tawa Raline.

Selama ini Raline memutuskan untuk tinggal di Bali untuk menenangkan pikiran. Termasuk selama pandemi COVID-19 yang membuatnya sangat stres.

Raline juga menceritakan makna kehidupan kepada Daniel hingga akhirnya semakin dekat dengan Tuhan.

Baca Juga: Luna Maya Sempat Berpikir untuk Bunuh Diri Pada Tahun 2010 Silam

Sayangnya, sang mentor meninggal dunia di saat Raline sedang berguru padanya. Ia merasa syok dan berusaha menerima kenyataan tersebut.

”Mentor aku ini seorang yang sangat spiritual,” katanya. “Ngajarin aku banyak tentang Al-Qur’an, tentang Islam, jati diri seorang manusia, tentang soul, tentang spirit,” imbuh Raline.

Pemain film Supernova itu menceritakan sosok guru spiritualnya yang mendekatkannya dengan Tuhan. Sosok guru spiritualnya itu adalah seorang mentor dan juga ahli psikologi. Berkatnya, Raline bisa belajar agama Islam lebih dalam.

Akhirnya wanita yang pernah dekat dengan Seungri BIGBANG itu mencoba bangkit dan memperdalam apa yang pernah diajarkan sang mentor.

”Dia meninggal, the next day aku langsung ikut silence meditation di Bali. Dan aku tuh, baru nyadar kayak, aku ikut itu karena aku tahu berapa minggu itu pasti aku akan sedih dan aku nggak mau ART dan semua ngelihat aku sedih,” kenang Raline.

“Jadi aku pergi ke sana dan selama masa hening itu, gimana kita nggak bisa main HP, nggak boleh baca, jadi selama meditasi itu lumayan sih aku banyak dapat pesan dari Tuhan.” lanjutnya.

Raline juga mengaku begitu kesepian saat tinggal di Amerika. Bahkan kehidupannya sudah melenceng dan hanya hidup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Akhirnya ia bisa kembali dekat dengan Tuhan karena mentornya.

Baca Juga: Anya Geraldine Bagi Rizky Febian, Begini Katanya

Pos Terkait

Back to top button