Resmi Jabat Presiden AS ke-46, Joe Biden: Kami Bekerja untuk Rakyat

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Resmi Jabat Presiden AS ke-46, Joe Biden: Kami Bekerja untuk Rakyat
Resmi Jabat Presiden AS ke-46, Joe Biden: Kami Bekerja untuk Rakyat

Penanusa.com – Joe Biden resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46 menggantikan Donald Trump.

Joe Biden mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik pada Rabu siang, 20 Januari 2021, waktu setempat, di Kompleks Capitol, Washington, bersama wakilnya, Kamala Harris.

Associated Press melaporkan, Presiden Joe Biden segera mengingatkan para pejabat federal dan stafnya bahwa “kami bekerja untuk rakyat” dan menyerukan kepada mereka agar berlaku “sopan, terhormat, dan cerdas.”

Baca juga: Joe Biden Menangi Pemilihan Presiden AS 2020

Joe Biden melantik hampir 1.000 anggota federal dan staf dalam upacara virtual di Ruang Makan Negara di Gedung Putih pada Rabu malam. Dia berbicara dari belakang mimbar, sementara para peserta hadir di acara tersebut melalui video stream yang dipasang di serangkaian layar televisi.

Joe Biden mengatakan bahwa jika ada orang yang ditunjuknya memperlakukan rekan kerja dengan tidak hormat, dia akan memecat mereka “di tempat”. Dia mengatakan bahwa pola pikir itulah yang hilang di Gedung Putih saat pemerintahan Presiden Donald Trump.

Presiden baru itu juga mengatakan bahwa “banyak yang harus kita lakukan” dan mengatakan bahwa membendung pandemi dan pemberian vaksin COVID-19 akan menjadi “kebijakan logistik paling penting yang pernah dilakukan di Amerika Serikat.”

Dia berkata bahwa dia “akan membuat kesalahan” tetapi berjanji, selama ada dalam sumpahnya, bahwa dia akan “mengakuinya” ketika dia melakukannya. (*)

Baca juga: Foto Trump dan Tanda “Exit” Dapat Banyak Pujian dan Viral

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami