• Home

Resmikan BLK Komunitas, Ace Hasan: Silakan Manfaatkan, Jangan Ada Pengangguran

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Resmikan BLK Komunitas, Ace Hasan: Silakan Manfaatkan, Jangan Ada Pengangguran
Resmikan BLK Komunitas, Ace Hasan: Silakan Manfaatkan, Jangan Ada Pengangguran

Penanusa.com – Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat II, Ace Hasan Syadzily, menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan daerah pemilihannya, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu ditegaskan dalam acara Peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas bagi Pondok Pesantren Al-Mashduqiyah, Citalem, Cipongkor, Bandung Barat, Selasa, 16 Februari 2021. Ace menyebut, berpolitik adalah investasi untuk kehidupan akhirat.

“Sebagai wakil masyarakat Bandung Barat, sejak dua tahun lalu saya ke sini, saya berkomitmen bahwa tujuan saya berpolitik adalah mengelola dunia sebagai ladang untuk akhirat. Orientasi kehidupan kita adalah akhirat,” tegas Ace.

Baca juga: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan: Perbedaan Jadi Kekuatan untuk Bergerak

Dalam sambutannya, Ace bercerita awal mula aspirasi pembangunan Gedung BLK itu. Ia menuturkan bahwa di DPR, ia tidak bermitra dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Namun, ia memiliki hubungan dekat dengan Menteri, Ida Fauziyah. Kepada Menteri, ia menyampaikan bahwa banyak konstituennya yang berlatar belakang santri dan ingin memberikan yang terbaik kepada para santri.

“Saya sampaikan, ‘Bu Menteri, saya punya konstituten. Kebanyakan mereka adalah pesantren dan santri. Kalau ada program mungkin bisa saya berikan.’ Dan, alhamdulillah, ini rezekinya Ponpes Cibalok,” demikian cerita Ace yang mengaku dekat dengan Bu Menteri Ida Fauziyah sejak di Komisi VIII DPR RI dan bersama di Tim Kampanye Nasional memenangkan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Politisi Partai Golkar ini berharap BLK menjadi tempat para santri mengembangkan kreativitas di bidang desain mode dan tekstil.

“Saya merasa bahagia bisa membantu masyarakat. Saya berharap dimanfaatkan para santri untuk meningkatkan dan mengembangkan ekonomi, dan mandiri. Sekarang kalau nggak punya keahlian, sulit bersaing. Tidak boleh ada yang menganggur, anak-anak muda silakan manfaatkan,” ungkap Ace.

“Nanti kalau anak-anak sudah dilatih di sini, bisa mendesain mode, jangan khawatir memasarkan, karena sudah ada penjualan melalui online. Ada marketing digital. Sekarang zamannya lain,” sambung Ace.

Sementara itu, KH Asep Miftahul Jannan, Pimpinan Ponpes Al-Mashduqiyah, menyampaikan bahwa bantuan gedung BLK ini akan memberikan manfaat bagi warga Cibalok dan sekitarnya. (*)

Baca juga: Resmikan Pos Pintar, Ace Hasan Ingatkan Masyarakat Pentingnya Gotong-royong

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami