• Home

Resmikan Pos Pintar, Ace Hasan Ingatkan Masyarakat Pentingnya Gotong-royong

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Resmikan Pos Pintar, Ace Hasan Ingatkan Masyarakat Pentingnya Gotong-royong
Resmikan Pos Pintar, Ace Hasan Ingatkan Masyarakat Pentingnya Gotong-royong

Penanusa.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, mengajak masyarakat terus meningkatkan gotong-royong. Hal itu disampaikan pada acara peresmian Gedung Pos Pintar Program Keserasian Sosial di Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa, 16 Februari 2021.

“Silakan manfaatkan Pos Pintar ini untuk kepentingan hal-hal yang positif. Seperti disampaikan Pak Kades dan Pak Camat tadi, banyak masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, salah satunya memudarnya gotong-royong,” ungkap Ace.

“Sejak ada Dana Desa, harus diakui, mulai memudar kegotong-royongan di masyarakat. Mau kerja bakti membersihkan selokan, mentang-mentang ada Dana Desa, minta dibayarin. Lho, ini kan tidak boleh,” katanya.

Baca juga: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan: Perbedaan Jadi Kekuatan untuk Bergerak

Oleh karena itu, Ace Hasan mengajak masyarakat untuk terus memupuk gotong-royong karena dengan gotong-royong dapat membantu masyarakat menyelesaikan masalah-masalah dan konflik sosial.

Lebih lanjut, Ace Hasan meminta masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan Pos Pintar ini. Menurutnya pos tersebut dapat digunakan untuk hal-hal positif.

“Forum keserasian sosial ini bisa bersinergi dengan ibu-ibu, pergunakan ini untuk kepentingan, misalnya musyawarah. Juga untuk saling bersosialisasi dan interaksi antar warga. Apalagi di era Medsos, interaksi pakai Medsos, jarang interaksi sosial, polanya sudah berubah,” terang Ace.

“Ini jangan sampai ganggu interaksi sosial. Kita harapkan ini bisa meningkatkan ukhuwah kita, persaudaraan kita. Ini bisa jadi tempat bertukar informasi agar tidak menyebarkan hoaks. Di forum ini, kita harap jadi wadah bagi warga bertukar informasi biar masyarakat mendapat edukasi,” sambung Politisi Partai Golkar itu.

“Gotong-royong di masyarakat harus terus dipupuk di masyarakat kita. Pos Pintar ini saya harapkan semakin merekatkan gotong-royong kita, persaudaraan kita. Saya minta Bapak-bapak dan Ibu-ibu, manfaatkan pos ini. Ibu-ibu Posyandu manfaatkan pos ini. Pos ini juga bisa untuk pendidikan,” pungkas Wakil Ketua Komisi VIII itu.

Acara peresmian ini dihadiri Dudi Supriadi (Camat Padalarang), Farhan Fauzi (Kades Kertamulya), serta beberapa tokoh masyarakat.

Dudi Supriadi dalam sambutannya mengatakan bahwa penduduk Desa Kertamulya merupakan masyarakat urban. Ia tak menampik jika hal itu membuat masyarakat rentan konflik sosial. Dengan adanya Pos Pintar ini warga dapat memanfaatkan sebagai tempat diskusi dan silaturahmi.

“Ini adalah wilayah urban di Kabupaten Bandung Barat. Tidak terbayang konflik sosial. Itu tidak bisa dihindari di Desa Kertamulya. Kami yakin dengan adanya Pos Pintar menjadi fasilitator masyarakat untuk silaturahmi di RW 22 ini,” ujar Dudi.

Sementara itu, Farhan Fauzi mengatakan bahwa adanya Pos Pintar ini dapat menciptakan keharmonisan di lingkungan warga.

“Pos Pintar ini membantu desa dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial, konflik sosial. Jumlah penduduk kita paling padat di Kecamatan Padalarang. Masalah-masalah sosial juga banyak. Ini dalam rangka menciptakan masyarakat yang harmonis dan gotong-royong,” kata Farhan.

Farhan juga menyampaikan bahwa program keserasian sosial yang merupakan aspirasi Ace Hasan tersebut dibangun tidak hanya di lingkungan RW 22, tetapi juga di lingkungan RW 1 dan RW 20. (*)

Baca juga: Peluncuran Golkar Institute, Ace Hasan Sebut Golkar Akan Gembleng Kader-kader Milenial

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami