Nasional

Saat Semua Sibuk Urus Banjir, Warga Minta Tolong Pak Polisi Urus Jenazah

Baharkam Promoter! – Selasa sore, 25 Februari 2020, sekitar pukul 16.30 WIB, Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kombes Pol Yasin Kosasih SIK, MSi, bersama anggotanya tengah melakukan evakuasi korban banjir dan pengaturan arus lalu-lintas di wilayah Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tiba-tiba salah seorang warga menghampirinya. “Pak, minta tolong, Pak. Bantu saya, keluarga saya meninggal dunia dan tidak ada yang mau urus, Pak, karena semua sibuk urusin banjir,” kata Kombes Pol Yasin Kosasih menirukan permohonan warga yang menghampirinya.

Tak butuh waktu lama, Kombes Pol Yasin Kosasih langsung memerintahkan personel jajarannya untuk memastikan kebenaran permohonan sekaligus laporan tersebut.

Ternyata benar, ada salah seorang warga Kelurahan Cempaka Baru yang meninggal dunia. Almarhum bernama Suswandi Bin Ahmad Komar yang lahir tahun 1972. Diduga penyebab kematian adalah karena sakit.

“Jenazah langsung diurus, mulai dari izin makam, menggali tanah makam, serta memandikan dan mengkafankan, serta menyolatkan jenazah semua dari personel Polair, juga dibantu warga yang akhirnya turut serta membantu petugas Polri,” ungkap Kombes Pol Yasin Kosasih.

Selanjutnya jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum Utan Kayu Kecamatan Pulau Gadung, Jakarta Timur.

Kombes Pol Yasin Kosasih mengapresiasi tinggi kesigapan anggotanya menjawab kepercayaan masyarakat yang membutuhkan pertolongan. “Ini adalah bukti bahwa Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” katanya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button