Olahraga

Samai Rekor Josef Bican, Cristiano Ronaldo Butuh Satu Gol Lagi

Penanusa.com – Ada satu pemain yang bisa menyamai rekor gol paling banyak dalam sejarah Serie A Italia, yaitu Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sudah menyamai rekor gol Josef Bican. Penyerang Juventus itu cuma butuh satu gol lagi demi jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Ronaldo jadi starter saat Juventus menjamu Sassuolo di Allianz Stadium, Senin (11/1) dini hari WIB. Juventus dibuat kesulitan oleh Sassuolo meski tim tamu bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama.

Baca juga: Gegara Rapid Test, Osneti Jadi Penumpang yang Selamat dari Tragedi Sriwijaya Air SJ 182

Juventus baru bisa mencetak gol di menit ke-50 lewat Danilo sebelum disamakan Gregoire Defrel. Aaron Ramsey membawa Juventus unggul lagi di menit ke-82, sebelum ditutup Ronaldo di menit akhir.

Golnya pun terbilang apik ketika Ronaldo memaksimalkan counter attack dan membawa bola sendiri dari sepertiga akhir lapangan hingga kotak penalti, sebelum menceploskannya ke gawang.

Bagi Ronaldo, ini adalah gol ke-15 di Serie A yang makin mengukuhkan posisinya di daftar top scorer Serie A. Dia jadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak minimal 15 gol di 15 musim terakhir lima liga top Eropa, sejak 2006/2007!

Satu gol ini juga mengantarkan Ronaldo menyamai catatan 759 gol Josef Bican, mantan pemain Cekoslowakia yang jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang resmi.

Baca juga: Pagi Ini Tim Polri Lakukan Penyelaman Cari Korban dan Bagian Pesawat SJ 182

Pekan lalu, Ronaldo baru saja melewati total 757 gol milik Pele bersama klub dan juga timnas. Kini pesepakbola 35 tahun itu hanya butuh satu gol untuk jadi pemain tertajam sepanjang masa di laga kompetitif.

Peluang Cristiano Ronaldo memecahkan rekor itu terbuka lebar saat Juventus menjamu Genoa di Coppa Italia 14 Januari atau saat tandang ke Inter Milan 18 Januari. (*)

Pos Terkait

Back to top button