Berita

Satgas Peringatkan Jamaah Untuk Memperhatikan Beberapa Hal Untuk Menghindari Covid-19

Penanusa.com – Wiku Adisasmito yang merupakan Juru Bicara Satgas Covid-19 memperingatkan beberapa hal yang harus diperhatikan agar terhindar dari virus corona. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan.

Selain 3M tersebut, Wiku juga meminta kepada para jamaah untuk mengonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup. Karena hal tersebut dapat memperkuat imun tubuh manusia. Selanjutnya jamaah juga diminta untuk selalu mengikuti arahan dari para petugas yang ada di Tanah Suci selama ibadah. Tidak lupa Wiku juga meminta hasil tes screening baik sebelum maupun sesudah menjalankan ibadah umrah.

Diberitakan, sebanyak 253 orang jemaah bertolak dari Bandara Soekarno Hatta menuju Arab Saudi seiring pembukaan kembali layanan penerbangan ibadah umrah, Minggu (1/11).

Layanan penerbangan ibadah umrah dari Indonesia sebelumnya ditutup selama hampir delapan bulan sejak Februari 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, rombongan jemaah umrah tersebut diterbangkan menggunakan pesawat Boeing 777-300 milik maskapai Saudia.

Para jemaah berangkat dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 10.45 WIB dan diperkirakan mendarat di Arab Saudi sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Arfi Hatim memastikan, rombongan pertama jemaah umrah Indonesia sudah bisa bertolak ke Jeddah, Arab Saudi.

Arfi menyebut, sistem umrah ini bersifat Business to Business (B2B) antara penyelenggara umrah swasta di Arab Saudi dengan penyelenggara umrah di Indonesia yang bekerja sama untuk proses penerbitan visa.

Keberangkatan ini tidak melalui pemerintah, tetapi melalui agen perjalanan yang memberangkatkan jemaah.

Baca juga : Ibadah Umrah Kembali Dibuka, 253 Jamaah Indonesia Berangkat ke Tanah Suci

Pos Terkait

Back to top button