fbpx
Semifinal Piala FA : MU Tantang Chelsea, Arsenal Tantang City

Semifinal Piala FA : MU Tantang Chelsea, Arsenal Tantang City

Inggris – Empat tim telah memastikan tempat di semifinal Piala FA 2019/2020, yakni Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal. Jadwal semifinal Piala FA pun telah dirilis, yaitu dengan pertandingan Man United vs Chelsea dan Arsenal vs Man City. Pertandingan semifinal Piala FA akan digelar pada 18 dan 19 Juli 2020 dengan jadwal kickoff yang belum ditentukan. Laga Man United vs Chelsea akan dimainkan lebih dulu, yakni pada Sabtu (18/7/2020). Sementara itu, pertandingan Arsenal vs Man City dijadwalkan pada Minggu (19/7/2020). Kedua pertandingan semifinal Piala FA musim ini akan dimainkan di Stadion Wembley. Tiga dari empat tim yang lolos ke semifinal Piala FA musim ini adalah klub-klub tersukses dalam sejarah kompetisi tersebut. Arsenal tercatat telah 13 kali menjadi juara Piala FA, disusul Man United dengan koleksi 12 gelar.

Di urutan ketiga, ada Chelsea yang telah mengoleksi delapan titel juara Piala FA. Man City menjadi tim yang terakhir lolos ke semifinal Piala FA musim ini. Klub berjulukan The Citizens itu meraih tiket ke semifinal setelah mengalahkan Newcastle United pada Minggu (28/6/2020) atau Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Man City mengandaskan Newcastle dengan skor 2-0 berkat gol dari tendangan penalti Kevin de Bruyne dan tembakan Raheem Sterling. Adapun lawan yang akan dihadapi Man City di semifinal, Arsenal, lolos setelah mengalahkan Sheffield United pada Minggu kemarin. The Gunners – julukan Arsenal – meraih kemenangan dramatis atas Sheffield dengan skor 2-1. Gol yang dicetak Dani Ceballos pada menit akhir pertandingan menyelamatkan Arsenal setelah sempat ditahan imbang 1-1. The Gunners memang sempat memimpin berkat gol penalti yang dicetak oleh Nicolas Pepe pada menit ke-25. Akan tetapi, Sheffield United untuk berhasil menyamakan kedudukan melalui gol David McGoldrick pada babak kedua.

BACA JUGA : FIFA Bimbing PSSI Secara Virtual Untuk Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Sementara itu, pada Minggu malam kemarin, Chelsea juga berhasil memastikan langkah ke semifinal Piala FA berkat kemenangan 1-0 atas Leicester City. Ross Barkley menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Leicester berkat gol tunggal yang dia cetak pada menit ke-63. Chelsea dijadwalkan melawan Man United, tim pertama yang memastikan tempat di semifinal Piala FA. Man United mengantongi tiket ke semifinal setelah mengalahkan Norwich City pada pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (27/6/2020). Setan Merah – julukan Man United – menang dengan skor 2-1 saat melawat ke markas Norwich City. Hasil drawing semifinal ini berpotensi menyajikan pertandingan Derby London atau Derby Manchester pada laga final Piala FA, 1 Agustus 2020 mendatang. Derby London di final bisa terjadi jika Arsenal dan Chelsea sama-sama lolos dari semifinal. Sebaliknya, jika kedua tim itu kalah dari lawan masing-masing di semifinal, maka akan terjadi Derby Manchester pada partai puncak nanti.

Related Posts