HeadlineHukum

Sempat Bikin Heboh, Aparat Tangkap Pelaku Mesum LGBT di Wisma Atlet

Penanusa.com – Kapendam Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan pihaknya telah menangkap dua pelaku LGBT di Rumah SAkit Darurat (RSD) Wisma Atlet. Kabar ini sempet bikin heboh di pemberitaan beberapa hari belakangan.

“Kedua pelaku akan melakuan tes PCR dan apabila hasilnya negatif kami akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum,” jelas Herwin BS dalam keterangannya dilansir pmjnews, Minggu, 27 Desember 2020.

Baca juga: Heboh, Dewi Persik Umumkan Terpapar Covid-19 dan Unggah Foto Muka Memerah

Atas kejadian tersebut, Herwin mengaku menyesalkan perbuatan kedua pelaku karena telah melanggar norma susila. Selain itu, dampak dari perbuatan tersebut berisiko terhadap penularan virus corona kepada tenaga kesehatan lainnya.

Selain itu, pihak manajemen menyebut bakal meningkatkan standar prosedur operasional RSD Wisma Atlet. Pihak RSD juga akan membenahi pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet agar kejadian serupa tidak terulang.

“Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi,” imbuhnya.

Baca juga: Penyelesaian Covid-19 Jadi PR Besar Menkes Baru Budi Sadikin

Sebelumnya, video mesum LGBT viral di media sosial yang dilakukan oleh pasien Covid-19 di Wisma Atlet dengan salah satu tenaga kesehatan yang bertugas. Hal ini diketahui dari tangkapan layar percakapan Whatssapp antara pasien dan perawat tersebut.(*)

Pos Terkait

Back to top button