BeritaInternasional

Sempat Terpapar Covid-19, Pangeran William Baru Ceritakan Sekarang

Penanusa.com – Virus Covid-19 tidak pandang bulu, siapapun bisa terpapar virus tersebut. Pangeran William salah satunya. Beliau sempar terpapar virus tersebut pada awal bulan April. Namun kabar tersebut baru diberitakan akhir-akhir ini.

Pangeran William dinyatakan positif pada bulan April, di waktu yang sama saat ayahnya Pangeran Charles, terpapar covid-19. Berdasarkan laporan yang diterima surat kabar Sun, Pangeran William merahasiakan diagnosa itu agar tidak mengkhawatirkan banyak orang.

Istana Kensington menolak berkomentar secara resmi. Bahkan, pewaris takhta kedua kerajaan Inggris itu tidak memberi tahu siapa pun tentang hasil tes positifnya.

“Karena ada hal-hal penting yang terjadi dan saya tidak ingin membuat siapa pun khawatir,” ucapnya.

Setelah mengetahui dirinya terpapar covid-19, ia segera dirawat oleh dokter istana. Ia pun mengikuti pedoman pemerintah dengan mengisolasi diri di rumah keluarga Anmer Hall, di Norfolk.

Pangeran Charles terjangkit virus corona pada Maret dan menghabiskan tujuh hari mengisolasi diri di Skotlandia setelah menunjukkan gejala ringan. Kemudian dia dites kembali dan hasilnya negatif, namun tetap diisolasi mandiri selama 14 hari.

Berita tentang diagnosis Pangeran William datang beberapa hari sebelum Inggris memasuki masa lockdown kedua. Sementara itu, Inggris mencatat 23.254 kasus covid-19 lainnya yang dikonfirmasi pada hari Minggu, sehingga jika ditotal sejak pandemi baru muncul di Inggris, angka kasusnya menjadi 1.034.914.

Sebanyak 162 orang dilaporkan meninggal dalam 28 hari setelah tes positif. Angka ini membuat jumlah total kematian di Inggris menjadi 46.717.

Baca juga : Jarang Muncul di TV, Melaney Ricardo Diduga Terinfeksi Virus Covid-19

Pos Terkait

Back to top button