Nasional

Setelah Peresmian Lapas Khusus Penjahat Kelas Kakap, Irwasum Polri Kunker ke Polres Cilacap dan Banyumas

Penanusa.com – Setelah mewakili Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam peresmian Lapas khusus penjahat kelas kakap di Pulau Nusakambangan, Irwasum Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, melakukan kunjungan kerja ke Polres Cilacap, Jawa Tengah, Kamis siang, 22 Agustus 2019.

Dalam kesempatan ini, Irwasum Polri didampingin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi, beserta rombongan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan personel Polres Cilacap serta personel Polsek jajaran.

Keesokan harinya, Jumat, 23 Agustus 2019, Irwasum Polri melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polres Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam arahannya, Irwasum Polri menekankan tentang mekanisme penanganan pengaduan masyarakat (Dumas) yang selama ini dilaporkan oleh masyarakat kepada Polri. Karena menurutnya, salah satu fungsi Itwasum Polri adalah sebagai koordinator pengawasan dan penanganan terhadap Dumas.

Hal itu dilakukan untuk menyatukan persepsi antarempat fungsi, yaitu fungsi siwas, reskrim, propam, dan subbagkum, terhadap mekanisme penanganan Dumas.

“Ke depannya akan dibuat aplikasi Dumas online, sehingga semua terintegrasi antar Satfung/Satker sehingga dapat dimonitor perkembangan penanganannya,” ungkap Komjen Pol Moechgiyarto.

Tujuan penanganan Dumas secara terpadu, lanjut Irwasum Polri, adalah agar dapat menganalisa Dumas, menyatukan persepsi agar lebih transparan, sehingga hasil pelaksanaan dapat dilaporkan kepada pimpinan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki institusi Polri, budaya kerja penyidik, sesuai dengan Polri yang Promoter,” tegas Komjen Pol Moechgiyarto.

[Gayul]

Pos Terkait

Back to top button