Hiburan

Siang Positif Sore Negatif, Vicky Prasetyo: Kita Nggak Tahu Namanya Human Error

Penanusa.com – Ada saja hal unik kabar yang datang dari artis sekaligus presenter Vicky Prasetyo. Kali ini soal status kesehatannya yang sedang viral di masyarakat.

Dalam waktu sehari hasil tes swab dari Vicky bisa berubah. Sempat dinyatakan positif Covid-19, lalu dinyatakan negatif.

Setelah dinyatakan negatif, Vicky Prasetyo langsung tetap bekerja dengan normal. Bahkan, Vicky Prasetyo mengaku tak melakukan isolasi mandiri usai status Corona menyerang tubuhnya. Vicky Prasetyo juga tak begitu mengetahui status kesehatannya dan menganggap ada kesalahan dari yang memeriksa.

“Nggak ada isolasi ya kita nggak tahu ya namanya human error atau apa,” kata Vicky Prasetyo usai Kopi Viral Gedung Trans TV, Mampang Jakarta Selatan, Kapten P Tendean, Jakarta Selatan Senin, dilansir dari detik.com (11/1).

Vicky Prasetyo dinyatakan positif COVID-19 saat akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021. Saat itu, Vicky Prasetyo dinyatakan berpotensi COVID-19 oleh dokter karena masih melakukan kontak langsung dengan Kalina Oktarani yang dinyatakan positif Corona.

Awalnya, Vicky Prasetyo diminta oleh pengacaranya, Ramdan Alamsyah untuk swab sebelum menjalani sidang.

“Waktu pertama kali pas mau berangkat sidang kan sebelumnya Kalina itu terindikasi, belum COVID juga terindikasi masih mengarah kepada COVID, kuasa hukum ngasih imbauan Vicky cek dulu sebelum nanti ke persidangan. Ya kita swab dulu aku di salah satu klinik. Hasilnya itu ternyata saat mau sampai ke persidangan hasilnya tertulis potensi COVID gitu,” bebernya.

Pernyataan berpotensi COVID-19 itu juga Vicky Prasetyo sampaikan di Pengadilan Jakarta Selatan. Sehingga sidang itu ditunda.

Dalam kesempatan itu Vicky Prasetyo juga tak hadir karena disebut dalam kondisi sakit oleh pengacaranya, Ramdan Alamsyah.

“Aku sampai memberikan keterangan kesaksian di pengadilan aku diminta jangan datang dulu, kebetulan kondisi aku memang kecapekan atau apa gitu. Akhirnya kuasa hukum mengawakili sampai sidang diundur,” kata Vicky Prasetyo.

Namun lantaran tak percaya dengan hasil tes awal, Vicky Prasetyo mengaku kembali melakukan swab PCR di sebuah rumah sakit. Dari situ dia akui dinyatakan negatif COVID-19.

“Tapi pada saat itu kita mau coba pengen tahu gimana kejelasannya diagendain disalah satu hospital di-swab PCR. Ternyata hasilnya negatif dan memang tidak ada indikasi COVID ya kita nggak tahu. Tapi sampai saat ini kita tes lagi memang negatif,” pungkasnya. (*)

Pos Terkait

Back to top button