Hiburan

Sinopsis Da 5 Bloods, Film Spike Lee yang Rilis di Netflix

Jakarta, CNN Indonesia — Da 5 Bloods, film teranyar dari sutradara peraih Oscar, Spike Lee, resmi dirilis hari ini, Jumat (12/6), di layanan streaming Netflix. Berikut sinopsis Da 5 Bloods.

Film ini berfokus pada empat tentara veteran Amerika Serikat (AS) yang pernah diterjunkan ke perang Vietnam.

Empat tentara itu adalah Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke) Peters, Eddie (Norm Lewis) dan Melvin (Isiah Whitlock, Jr). Kini, mereka kembali ke Vietnam untuk mencari harta karun.

Saat bertugas dulu, mereka menemukan peti berisi emas batangan. Kala itu, mereka memilih mengubur peti itu sehingga tersimpan dengan aman dan bisa diambil suatu saat.

Bukan hanya mencari harta karun, empat tentara kulit hitam ini juga punya misi lain, yaitu mencari  jasad pemimpin pasukan mereka saat perang, Norman (Chadwick Boseman).

Rencana mereka untuk menemukan harta karun dan jasad Norman tidak mudah. Dalam trailer yang dirilis pertengahan Mei lalu terlihat mereka mengalami berbagai kejadian yang menyulitkan.

Dalam trailer juga terlihat sejumlah cuplikan dokumentasi masa Perang Vietnam. Terlihat pula dokumentasi demo dan pidato pengunduran diri Presiden Richard Nixon.

Selain rilis di Netflix, sedianya Da 5 Bloods juga dijadwalkan rilis di bioskop. Namun, Lee membatalkan rencana itu karena virus corona melanda dunia.

 

Pos Terkait

Back to top button