Nasional

Suasana Akrab Polisi dan Masyarakat Iringi Baksos Baharkam Polri di NTT

Baharkam Promoter! – Suasana akrab antara Polisi dan masyarakat terpancar saat Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri melanjutkan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatannya di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 14 Desember 2019.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Firli MSi, ini digelar di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Bellu, NTT, dengan mengangkat tema “Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT, Kakorpolairud Baharkam Polri, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Danrem 161 Wira Sakti, Dandim Bellu, Bupati Bellu, jajaran Polda NTT, perwakilan dari Republic Democratic Timor Leste (RTDL), serta Kapolres Bellu.

Kegiatan baksos dilaksanakan dengan menghadirkan masyarakat yang tidak mampu sebanyak 2.000 orang. Sementara dalam kegiatan bakkes dilakukan dengan menghadirkan sinergi dokter dari Polri, TNI, serta dokter dari Dinas Kesehatan Pemda setempat. Bentuk kegiatan bakkes berupa khitanan massal, donor darah, cek tensi, pengobatan katarak, dan pengobatan umum.

Komjen Pol Firli menjelaskan, kegiatan baksos dan bakkes merupakan kegiatan mendukung kebijakan Pemerintah mewujudkan secara nyata tujuan negara yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 serta menindaklanjuti 7 Program Prioritas Kapolri, yakni memantapkan Harkamtibmas serta penguatan sinergi Polisionil.

“Kegiatan Baksos dan Bakkes ini adalah sinergi dengan semua pihak, baik dari Polri (Korbinmas, Pusdokkes, Sabhara, Polda, Polres, Polsek), TNI, serta Pemda setempat,” kata Komjen Pol Firli.

Kehadiran rombongan Kabaharkam Polri tersebut disambut baik masyarakat Desa Silawan, baik orang dewasa, manula, maupun anak-anak. Dengan wajah ceria, mereka menyapa Kabaharkam Polri dan istri, mengajak menari bersama, atau sekadar berfoto bersama.

Kabaharkam Polri mengaku bahagia dengan sambutan masyarakat yang begitu akrab. Menurutnya, keakraban antara Polisi dan masyarakat adalah modal awal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button