BeritaInternasional

Sudah 200 Hari Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Taiwan

Penanusa.com Taiwan sukses menaklukan virus Covid-19. Terhitung sejak Terhitung sejak kamis 29 Oktober, Taiwan telah melalui 200 hari tanpa kasus infeksi domestik Covid-19.

Hal ini merupakan pencapaian terbaik negara Taiwan, dimana kasus Covid-19 di berbagai negara sedang mengalami peningkatan tetapi tidak pada Taiwan. Pihak berwenang menyatakan terima kasih atas kerjasama publik, sambil terus mendorong masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pencegahan, dengan mengenakan masker dan sering mencuci tangan.

Taiwan telah dipuji sebagai contoh baik dalam penanganan pandemi. Terutama mengingat hubungan bisnis dan turisme-nya yang erat dengan Cina sebagai tempat asal mula virus.

Taiwan memang tanggap sejak awal virus ini menyebar. Peneliti melaporkan dalam jurnal medis JAMA, bahwa pemerintah Taiwan bahkan telah melakukan pengecekan tanda-tanda demam dan gejala pneumonia dari penumpang-penumpang ini sejak 31 Desember 2019.

Pemerintah Taiwan juga melakukan komunikasi yang efektif terkait penggunaan masker serta menerapkan peraturan yang ketat terkait karantina mandiri. Karantina mandiri ini berlaku untuk semuua pendatang baik yang memegang paspor Taiwan maupun orang asing.

Baca juga : Dokter Reisa Mengatakan Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat

Pos Terkait

Back to top button