Nasional

Sukseskan Asian Games 2018, Bhabinkamtibmas Dituntut Mahir Berbahasa Inggris

 

Penanusa.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah pagelaran Asian Games XVIII Tahun 2018 yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang.

Untuk turut menyukseskan penyelenggaraan jang multievent yang secara resmi akan dibuka pada 18 Agustus 2018 itu, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menyatakan kesiapannya melakukan pengawalan dan pengamanan.

Bahkan, untuk memudahkan komunikasi dalam proses pengamanan, Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, telah menginstruksikan kepada jajaran untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, mengingatkan kepada jajarannya agar para Bhabinkamtibmas dilatihkan kemampuan bahasa Inggris.

Hal itu disampaikan saat Kabaharkam Polri memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Bulanan Jajaran Baharkam Polri, bertempat di Rupattama Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (12-07-2018).

Kabaharkam Polri meminta jajarannya, khususnya di Korbinmas, agar melakukan pengecekan kesiapan pelatihan untuk Bhabinkamtibmas agar mahir bahasa Inggris, khususnya di empat Polda tempat berlangsungnya pertandingan Asian Games 2018: Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Jawa Barat, dan Polda Sumatera Selatan. [AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button