Hukum

Tak Cukup Uang untuk Pulang Kampung, Pria di Tomohon Nekat Curi Babi Milik Majikan

Penanusa.com – Seorang pria berinisial JL, 20 tahun, warga Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, nekat mencuri delapan ekor babi milik majikannya di Tomohon dengan alasan tak punya cukup uang untuk pulang kampung.

Sehari-hari JL memang bekerja sebagai penjag kandang babi milik Tommy Rau, yang terletak di jalan Taratara-Kayawu, Tomohon.

Pada Kamis sore, 18 Desember 2020, saat mendatangi kandang, Tommy terkejut melihat kandang babinya dalam keadaan kotor. Ia tak melihat JL di sana. Ia pun membersihkan kandangnya sendiri. Saat itulah ia menyadari delapan ekor babinya telah hilang.

Mengetahui hal itu, Tommy segera mendatangi Polres Tomohon untuk membuat laporan polisi dengan nomor: LP/377/XII/2020/Sulut/SPKT/Res-Tmhn. Ia mencurigai JL sebagai pelakunya.

Petugas pun bergerak cepat. Hanya beberapa jam kemudian, JL berhasil ditangkap polisi di salah satu kafe di Tomohon.

Kepada Polisi, JL mengakui telah mencuri babi milik majikannya. Hal itu dilakukan karena ia ingin pulang kampung tapi tak punya cukup uang. Hasil penjualan babi curian itu rencananya akan digunakan untuk tambahan. Namun sebelum berhasil terjual, ia terlebih dahulu ditangkap polisi.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot, dikutip dari tribratanewspoldasulawesiutara.com. (*)

Pos Terkait

Back to top button