Teori Frozen: Elsa Bisa Mengontrol Elemen Selain Es?

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Teori Frozen: Elsa Bisa Mengontrol Elemen Selain Es?
Teori Frozen: Elsa Bisa Mengontrol Elemen Selain Es?

Dalam upaya menyelamatkan Arendelle dari roh yang belum tenang, Elsa dan gengnya melakukan perjalanan ke Hutan Ajaib dan bertemu empat elemen yaitu: Nokk yang mewakili air, Bruni yang mewakili api, Gale mewakili angin, dan sosok raksasa yang mewakili bumi.

Setelah melakukan perjalanan ke Ahtohallan, sungai kuno tempat sihir mengalir dan kenangan masa lalu mengkristal, Elsa mengetahui bahwa ia memiliki kekuatan karena ia sebenarnya adalah roh kelima, yang bertindak sebagai jembatan antara dunia roh dan manusia. Frozen 2 sebenarnya mengambil mitologi ini dari abad pertengahan, yang menyatakan bahwa semuanya terdiri dari lima elemen utama yaitu bumi, angin, api, air dan eter (Ether).

Sifat dari elemen kelima adalah yang paling mencakup semuanya dan yang paling “serbaguna”, di mana elemen ini mewakili fenomena atau hal yang belum dipahami seperti benda-benda langit, tarikan gravitasi, perjalanan cahaya, dan bahkan kehidupan itu sendiri.

Interpretasi Frozen 2 tentang kelima elemen sebenarnya sangat mirip dengan film The Fifth Element, yang juga menceritakan empat elemen alami, dan elemen kelima diwujudkan oleh seorang wanita yang merupakan “makhluk tertinggi” atau “makhluk agung”. Tetapi jika Elsa adalah roh kelima, Frozen 2 meninggalkan pertanyaan besar mengapa kekuatan magisnya terbatas pada membuat dan memanipulasi es saja, atau sesuatu yang lebih terkait dengan air daripada eter (Ether). Tentu saja, ada bukti di film ini yang menunjukkan bahwa kekuatan Elsa sebenarnya tidak terbatas sama sekali.

 

Sebagai permulaan, Elsa menunjukkan kemampuan untuk menciptakan kehidupan itu sendiri ketika dia menciptakan Olaf, dan menanamkannya dengan kepribadian yang ia dan Annna inginkan ketika mereka masih anak-anak. Elsa juga menunjukkan kemampuan yang serupa saat ia menciptakan Marshmallow, monster salju raksasa yang menjaga istananya. Dalam film animasi pendek Frozen Fever, Elsa juga secara tidak sengaja menciptakan manusia salju mini yang disebut Snowgies, yang juga kembali terlihat dalam post-credit scene film Frozen 2.

Sebagai jembatan antara alam roh dan manusia, Elsa tampaknya memiliki kemampuan untuk menghembuskan kehidupan ke alam itu sendiri. Terlebih lagi, lagu Frozen 2 berjudul Show Yourself menunjukkan bahwa dia masih memiliki kekuatan lain yang dapat ia keluarkan, hanya saja masih terkunci. Dalam lirik lagu Show Yourself, terdapat lirik “Melangkah ke dalam kekuatanmu” dan juga “Lemparkan dirimu ke dalam sesuatu yang baru.”

Disney sendiri belum secara resmi mengumumkan adanya sekuel Frozen 3, tetapi setelah film kedua yang berhasil meraup 1,5 milliar dollar di box office, besar kemungkinan jika pihak studio tidak akan meninggalkan franchise Frozen. Kemungkinan besar Frozen 3 akan menceritakan saat Elsa menemukan kekuatan baru, karena sekarang dia sudah tau dari mana kekuatannya berasal.

Baca juga: Warner Bros. Respons Kisruh Kicauan JK Rowling

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami