Tekno

Terbaru, Segera Hadir Samsung Galaxy Z Fold 3 Yang Diklaim Lebih Ringan

Penanusa.com – Ada kabar terbaru nih buat pecinta smartphone. Kali ini datang dari Samsung Galaxy. Perusahaan besar ini akan segera luncurkan produk barunya.

Ya, Samsung Galaxy Z Fold 3. Smartphone terbaru ini mengusung bodi yang lebih ringan dan ramping dibandingkan generasi pendahulunya.

Kabar ini datang dari seorang leaker yang membocorkan salah satu slide presentasi di Samsung Investor Forum.

Leaker bernama Cozyplanes (@cozyplanes) mengklaim bahwa terdapat kemungkinan Galaxy Z Fold 3 tidak akan lebih mahal dari Galaxy Z Fold 2.

Baca juga: Nasib Protokol Kesehatan di Tengah Pengungsian Gunung Semeru

Selama presentasi di Samsung Investor Forum, perusahaan dilaporkan turut membagikan riset mengenai HP flagship preferensi pengguna. Hasilnya, mayoritas pengguna lebih memilih layar besar, desain berbeda, dan ukuran layar imersif.

Dikutip dari hitekno.com dari NDTV, berdasarkan keterangan dari leaker, Samsung ingin mempopulerkan kategori HP lipat dan membawa mereka secara perlahan ke arus mainstream.

Dari slide yang ada, terlihat bahwa 93 persen pengguna memilih Galaxy Fold karena menyukai ukurannya layarnya yang besar.

Berdasarkan riset Samsung, beberapa hal seperti ukuran layar imersif, fungsionalitas bisnis, dan desain unik ternyata menjadi faktor penentu yang menarik pengguna dalam memilih HP lipat.

Leaker lain dengan inisial Mauri QHD membocorkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 akan memiliki harga yang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold 2. Namun informasi ini masih belum dikonfirmasi sehingga masih sebatas bocoran saja.

Meski begitu, apabila benar, maka HP baru Samsung Galaxy Z Fold 3 diperkirakan bakal dibanderol sekitar 1.999 dolar AS atau Rp 28,2 juta.

Baca juga: Polri Terbitkan Gambar DPO Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora

Pekan kemarin, prediksi spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 telah bocor ke publik. HP baru ini dilaporkan bakal datang dengan layar lapang sebesar 6,9 inci.

Bahkan terdapat spekulasi yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 akan membawa refresh rate 120 Hz.

Layar utama diperkirakan memiliki bezel lebih tipis dengan desain punch-hole lebih kecil untuk menampung kamera selfie. Samsung Galaxy Z Fold 3 dikabarkan akan membawa baterai 3.900 mAh. (*)

Pos Terkait

Back to top button