Nasional

Terima Amanah, Jenderal Pol Idham Azis Wakafkan Diri Selama 14 Bulan untuk Polri

Penanusa.com – Kepala Kopolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, menyatakan akan memanfaatkan sisa masa tugasnya di kepolisian untuk melakukan yang terbaik bagi institusi Polri.

Hal itu disampaikan usai Upacara Serah Terima Panji Tribrata Polri dari pejabat Kapolri lama kepada pejabat baru di Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi, 6 November 2019.

“Amanah ini tanggung jawab, dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk beri yang terbaik pada institusi Polri. Saya akan lanjutkan seluruh program yang dicanangkan Pak Kapolri sebelumnya. Dan saya mantapkan soliditas TNI-Polri, sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal, untuk mengawal NKRI ini,” kata Jenderal Pol Idham Azis tegas.

Sementara itu, pejabat Kapolri lama Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri RI, mengucapkan selamat bertugas kepada penerusnya tersebut.

“Selamat bertugas pada rekan saya Kapolri Jenderal Idham Azis. Penugasan ini amanah dari Allah yang disampaikan melalui Pak Presiden,” katanya.

Selain itu, Tito Karnavian juga mengingatkan beratnya tantangan tugas ke depan yang harus dihadapi, seperti Pilkada 2020 di 170 daerah, Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua, dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya.

Upacara Serah Terima Panji Tribrata Polri merupakan tradisi yang dilakukan setiap pergantian pucuk pimpinan tertinggi di tubuh Polri sebagai simbol beralihnya estafet kepemimpinan. []

Pos Terkait

Back to top button