Nasional

Terkait Penembakan Terhadap 6 Simpatisan Habib Rizieq, Begini Respon FPI

Penanusa.com – Beredar informasi bahwa telah terjadi penembakan terhadap 6 orang yang diduga simpatisan Habib Rizeq, pada Senin dini hari, (7/12), di tol Jakarta-Kerawang.

Menaggapi kejadian tersebut, pihak Front Pembela Islam (FPI) merespon cepat. Bahwa penambakan tersebut benar adanya, tapi tidak seperti yang beredar diberitakan.

Melalui pernyataan pers realis yang dibuat DPP FPI, ditandatangani ketua umum, KH. Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I, menjelaskan duduk perkaranya.

Baca juga: Polisi Tembak Mati 6 Orang, Diduga Simpatisan Habib Rizieq

Berikut pernyataan pers realis yang dibuat:

Bahwa benar ada peristiwa penghadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS dan keluarga serta penculikan terhadap 6 orang laskar pengawal IB. Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Kerawang Timur.

Bahwa semalam IB dengan keluarga termasuk cucu yg masih balita, akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi.

Sekali lagi ini pengajian Subuh internal khusus keluarga inti.

Dalam perjalanan menuju lokasi pengajian Subuh keluarga tersebut, rombongan dihadang oleh preman OTK (yang kami duga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan IB).

Para preman OTK yang bertugas operasi tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga.

Hingga saat ini para penghadang berhasil melakukan penembakan dan 1 mobil berisi 6 orang laskar masih hilang diculik oleh para preman OTK bertugas operasi.

Kami mohon do’a agar 1 mobil yg tertembak berisi 6 orang laskar yang diculik agar diberi keselamatan.

Dan mohon do’a juga IB HRS. Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan.

Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 orang laskar yang hilang diculik.

Demikian pernyataan ini kami buat. (*)

Baca juga: Habib Rizieq Akan Diperiksa Polda Hari Ini, Pengacara: Tim Hukum Masih Koordinasi

Pos Terkait

Back to top button