Gaya Hidup

Ternyata Orang yang Jarang Mandi, Mudah Cepat Stres

Penanusa.com – Anda punya kebiasan buruk jarang mandi? Hati-hati loh! Karena kebiasaan tersebut bisa membahayakan diri Anda.

Secara fisik, ketika Anda yang memiliki kebiasaan jarang mandi, akan memicu gangguan masalah pada kulit, seperti iritasi kulit.

Adapun secara psikis, di antaranya Anda akan sering merasakan kenyamanan pada mental. Seperti mudah stres dan depresi.

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan buruk ini sebaiknya dihindari, sebab pada dasarnya mandi merupakan suatu kegiatan membersihkan tubuh dari kotoran-kotoran yang dikeluarkan tubuh.

Karena itulah, dengan mandi tubuh kita akan fresh dan kembali bersemangat. Coba bayangkan apa yang terjadi jika kita jarang mandi?

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 6 bahaya jika Anda masih memiliki kebiasaan buruk jarang mandi:

1. Mudah stres dan depresi

Jarang mandi juga dapat stres dan depresi. Stres dan depresi disebabkan karena menegangnya otot dan saraf dalam tubuh karena saat melakukan berbagai macam aktivitas. Mandi sakit bisa membantu otot-otot tubuh relaksasi dan terhindar dari stres.

2. Kotoran yang menempel lebih lama

Aktivitas yang mengeluarkan keringat dan debu yang mengandung kuman yang bisa menempel di tubuh kalau enggak mandi sore. Kotoran ini nantinya dapat menimbulkan kuman yang dapat mengganggu kesehatan.

3. Badan gatal-gatal

Kotoran yang menempel dan menumpuk di tubuh karena mandi sakit, bisa menyebabkan gatal-gatal. Selain mandi, Bunda juga harus rajin mengganti pakaian ya.

4. Tubuh tidak segar

Mandi sakit juga bisa jadi tubuh menjadi segar kembali setelah lelah beraktivitas seharian. Kalau malas mandi, kita bisa makin lesu dan lemas.

5. Mudah mengalami bau badan

Kelenjar keringat keringat setiap Bunda beraktivitas dan menimbulkan bau badan. Itulah mengapa mandi sore disarankan untuk menghilangkan bau badan ini.

6. Iritasi kulit

Tidak mandi dalam waktu lama, dapat membuat kulit kita berminyak. Kalau sudah begini, kuman akan menempel di tubuh dan membuat kita gatal-gatal.

Kebiasaan mandi tidak bisa menyebabkan penumpukan minyak dan timbul iritasi dan noda. Selain itu, bisa sulit tidur. Semoga bermanfaat. (*)

Pos Terkait

Back to top button