Nasional

Ternyata Tak Semua Nama Agus Lahir di Bulan Agustus

Baharkam Promoter! – Biasanya, anak yang diberi nama Agus, Agustina, Agustinus, dan berbagai turunan lainnya yang sejenis, lahirnya hampir bisa dipastikan adalah di bulan Agustus.

Tapi, nyatanya, tak semua nama Agus lahir di bulan Agustus. Salah satunya adalah Agus Andrianto, seorang perwira tinggi Polri berpangkat jenderal bintang dua (Inspektur Jenderal Polisi).

Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, lahir di Blora, Jawa Tengah, pada tanggal 16 Februari 1967, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989, dan berpengalaman di bidang reserse.

Suami dari Evi Ceriyanti ini menghabiskan sebagian besar masa tugasnya di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Terakhir ia dipercaya menjabat sebagai Kapolda Sumut, masa jabatan 13 Agustus 2018-5 Desember 2019.

Saat ini, Irjen Pol Agus Andrianto dipercaya oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, menduduki jabatan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri menggantikan Komjen Pol Drs Firli MSi.

Pengangkatan jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep/2323/XII/2019 tanggal 5 Desember 2019 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri, yang kemudian didistribusikan lewat Surat Telegram Kapolri No ST/3229/XII/Kep/2019 tanggal 6 Desember 2019.

Berdasarkan keputusan tersebut, maka pada Senin, 16 Desember 2019, digelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabaharkam Polri dari pejabat lama kepada pejabat baru yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, bertempat di Aula Bareskrim Polri Gedung Awaloedin Djamin Lt 9, Kompleks Mabes Polri, Jakarta.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, melimpahkan rahmat, karunia, dan RidhoNya kepada kita semua, serta memberikan bimbingan dan kekuatan sehingga kita dapat melanjutkan tugas pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Irjen Pol Agus Andrianto menyambut jabatan barunya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button