BeritaHeadline

Terungkap, Sebelum Wafat Syekh Ali Jaber Punya Keinginan Cetak Sejuta Penghafal Al Qur’an

Penanusa.com – Menko Polhukam, Mahfud Md, adalah satu dari beberapa tokoh yang mengaku kehilangan atas wafatnya Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, atau lebih dikenal sebagai Syehk Ali Jaber.

Melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd, mantan Ketua Hakim MK itu mengungkapkan tokoh penyejuk dan pemersatu ummat itu adalah juga ulama besar penyambung aspirasi antara ummat dan Pemerintah.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kita kehilangan tokoh penyejuk dan pemersatu ummat. Ulama besar Syech Ali Jaber wafat hari ini. Beliau menjadi penyambung asoirasi antara ummat dan Pemerintah. Beliau adalah sahabat baik saya. Karena rendah hati beliau memanggil saya ‘Guru’ atau ‘Ayah’,” tulis Mahfud Md di akun Twitternya, Kamis, 14 Januari 2021.

Mahfud Md juga menceritakan, bahwa beberapa hari sebelum diberitakan terinfeksi COVID-19, Syekh Ali Jaber berkunjung ke rumahnya dengan membawa hadiah tasbih, kurma pilihan, buku doa, dan parfum khas aroma Kakbah.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal di RS Yasri Cempaka Putih Pagi Ini

Selain itu, Mahfud Md mengungkapkan, saat kunjungannya itu Syekh Ali Jaber juga mengutarakan keinginannya sebelum meninggal dunia.

“‘Guru, saya mau mencetak sejuta penghafal Qur’an. Tanah dan modal untuk gedung sudah mulai terkumpul, mohon dukungan proses perizinan,’ katanya,” ungkap Mahfud Md.

Sebelumnya, Yayasan Syekh Ali Jaber mengabarkan berita duka wafatnya Syehk Ali Jaber.

Menurut kabar tersebut, Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta, pukul 08.30 WIB, Kamis, 14 Januari 2021, bertepatan dengan 1 Jumadil Akhir 1442 H.

Diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam keadaan negatif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya,” kata Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi, menyertai pengumuman tersebut.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” imbuhnya. (*)

Baca juga: Giliran Para Dai Tenar Terkena Covid-19, Ini Daftar yang Positif dan Sudah Sembuh

Pos Terkait

Back to top button