Olahraga

Tim Baharkam Runner Hadirkan Kehangatan di Tengah Dingin Ibukota

Baharkam Promoter! – Jumat pagi, 25 Januari 2019, langit Jakarta diselimuti awan gelap. Hujan kecil-kecil menyiram hampir rata di seluruh ibukota. Matahari tak berani menampakkan diri. Dingin.

Di tengah dinginnya Jakarta, tepatnya di sekitar Gelora Bung Karno Senayan, sekelompok Polisi tampak berusaha menghadirkan kehangatan dengan latihan fisik berupa lari pagi. Mereka menamakan diri Tim Baharkam Runner.

Tim yang rajin mengikuti event lari di Jakarta ini merupakan tim lari bentukan Kepala Biro Pembinaan dan Operasional (Karobinopsnal) Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Eddy Sumitro Tambunan MSi. Anggotanya adalah anggota Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri yang menggemari lari.

Latihan fisik di Jumat pagi ini terasa spesial. Moment ini terasa seperti upacara perpisahan. Pasalnya, sang pencetus, Brigjen Pol Eddy S Tambunan, tak lama lagi akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolda Kalimantan Timur. Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/188/I/KEP/2019 Tanggal 22 Januari 2019.

Beberapa personel Baharkam Polri mengaku berat melepas kepergian sosok polisi baik tersebut.

“Pak Eddy itu sosok yang kreatif, selalu menggerakkan personel Baharkam untuk membuat inovasi tiada henti,” kenang Koordinator Sekretaris Pribadi Kabaharkam Polri, AKP Bambang Askar Sodiq SH, MH.

Namun apa daya, perpisahan itu tak mungkin dihalangi lagi. Mutasi sebagai mekanisme penyegaran dan regenerasi organisasi mesti dijalankan. Ada yang datang, ada yang pergi.

“Mudah-mudahan Polda Kaltim nanti, saat dipimpin beliau, bisa menggelegar dengan kegiatan yang Promoter,” imbuh AKP Bambang AS penuh harap. []

Pos Terkait

Back to top button