HeadlineNasional

Tinjau Penanganan Bencana Alam, Hari Ini Presiden Jokowi Bergeser ke Sulbar

Penanusa.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar kunjungan kerja untuk meninjau langsung penanganan bencana alam di sejumlah wilayah di Indonesia.

Setelah sehari sebelumnya berkunjung ke Kalimantan Selatan untuk memantau penanganan bencana banjir, hari ini, Selasa, 19 Januari 2021, Presiden Jokowi bergeser ke Sulawesi Barat untuk meninjau penanganan bencana gempabumi.

Presiden Jokowi lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Sulbar, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Baca juga: Korban Jiwa Bertambah Jadi 84 Orang Akibat Gempabumi M6,2 Sulbar

Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas diagendakan untuk langsung bergerak menuju Posko pengungsian bagi warga terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Kabupaten Majene, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya. (*)

Baca juga: Hujan Tak Halangi Presiden Jokowi Tinjau Banjir Kalsel

Pos Terkait

Back to top button