HeadlineHiburan

Tips dari Gilang Dirga, Sembuh dari Covid-19 dalam 9 Hari: Pikiran Jangan Stres

Penanusa.com – Kabar gembira mini datang dari Gilang Dirga, presenter sekaligus komidan ini dikabarkan sudah sembuh dari Covid-19.

Tak butuh lama bagi Gilang untuk keluar dari jeratan virus Covid-19 tersebut. Dalam sembilan hari ia sudah kembali pulih dan negatif.

Seperti diketahui, bahwa beberapa waktu lalu kabar kurang sedap datang dari dunia hiburan tanah air, karena Gilang menambah deretan artis di Indonesia yang terpapar Covid-19.

Kabar itu diumumkan Gilang dan istrinya melalui kanal YouTube pribadinya. Gilang membeberkan dirinya dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab Antigen.

Baca juga: Hari Ini 15 Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 Sinovac Akan Tiba di Indonesia

Kini setelah sembilan hari melakukan isolasi mandiri, Gilang Dirga dapat bernafas lega lantaran dirinya sudah dinyatakan negatif dari virus Covid-19.

“Alhamdulillah saya sudah negatif Covid-19, setelah 9 hari isolasi, saya ucapkan terima kasih pada semua yang mendoakan,” kata Gilang Dirga seperti dikutip dari kanal YouTube Adiez Gilang pada 11 Januari 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Gilang Dirga dan istrinya juga menjawab beberapa pertanyaan dari netizen seputar perjalanannya sembuh dari Covid-19.

Salah satunya terkait keputusan Gilang Dirga yang memilih untuk melakukan isolasi mandiri. Diakui Adiezty, sang suami memilih isolasi mandiri lantaran Gilang tak memiliki gejala apapun alias OTG.

“Itu karna menurut para dokter dan tenaga medis, Gilang OTG atau yang gejalanya ringan. Jadi memang lebih baik isolasi mandiri,” tutur istri Gilang Dirga.

Tak hanya melakukan perawatan sendiri, Adiezty pun membocorkan bila sang suami sama sekali tak mengonsumsi obat-obatan khusus selama perawatan.

Gilang Dirga disebutnya hanya mengonsumsi vitamin serta suplemen makanan yang biasa dikonsumsinya sehari-hari.

“Obat dan vitaminnya juga gitu, kalau gejala ringan gak dikasih obat antivirus, cukup dikasih vitamin aja sama apa yang lagi dirasa,” ucapnya lagi.

Kesembuhan Gilang Dirga dari virus Covid-19 terhitung singkat, bahkan saat dinyatakan positif Gilang Dirga baru merasakan gejala Covid-19 setelah tiga hari terpapar virus.

Baca juga: Samai Rekor Josef Bican, Cristiano Ronaldo Butuh Satu Gol Lagi

“Waktu itu gejala awalnya Gilang kita gak ngerti sama sekali, sampai akhirnya dia swab, ternyata positif masih merasa biasa saja, besoknya baru mulai berkurang indera penciumannya,” tutur Adiezty lagi.

Gilang Dirga pun berpesan pada pasien Covid-19 lainnya untuk pintar-pintar mengelola imunnya dengan cara menghindari stres.

“Kalau boleh bagi yang lagi kena Covid jangan cari tahu sesuatu yang buat stress karena imunnya kan harus di bagusin, jangan nonton film yang bikin marah atau sedih, pokoknya imunnya harus ditingkatkan,” ucap Gilang Dirga dan Adiezty. (*)

Pos Terkait

Back to top button