Politik

TPS di Tengah Makam, Petugasnya Kenakan Kostum Hantu

Penanusa.com – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, tak mau ketinggalan menggelar tahap pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, Rabu (27-06-2018).

Namun demikian, TPS yang digelar di tengah kompleks pemakaman umum terbesar di Kota Semarang ini memiliki caranya sendiri dalam menarik minat para pemilih untuk berbondong-bondong datang ke TPS.

Di TPS ini, para petugas yang rata-rata berprofesi sebagai penggali kubur kompak mengenakan kostum hantu, seperti kuntilanak, gendoruwo, hingga pocong.

Tak hanya itu, suasana TPS yang mengambil tempat di Ruang Pertemuan RW ini juga diseting seseram mungkin lengkap dengan keranda mayat dan musik horor.

Keunikan tersebut tak hanya berhasil menyedot perhatian masyarakat setempat, sejumlah pejabat juga dikabarkan telah berkunjung ke sana untuk melakukan pemantauan, juga kabarnya juga telah viral diberitakan berbagai media.

Rabu pagi, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs Sudjarno SH, juga melakukan pemantauan untuk memastikan keamanan pores pemungutan suara di TPS yang dikenal sebagai TPS 07 Bergota Randusari Mbah Grintik tersebut. [AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button