fbpx
Trending Topic Dunia Setelah 30 Tahun Livepool Juara Liga Inggris

Trending Topic Dunia Setelah 30 Tahun Livepool Juara Liga Inggris

Inggris – Liverpool dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah pesaing terdekat Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, kalah 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Dengan tujuh laga tersisa, perolehan poin Liverpool tak dapat disamai atau dilewati oleh Man City. Liverpool saat ini tengah memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 86 poin. Adapun Man City berada di posisi kedua dengan 63 poin.

Buntut kekalahan dari Chelsea, perolehan maksimal poin City jika memenangi tujuh laga tersisa pun hanya 84 poin, tak bisa melewati Liverpool. Karena itulah, Liverpool pun dipastikan menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Kepastian juara tersebut pun memutus dahaga Liverpool terkait juara Liga Inggris. Kali terakahir The Reds, julukan Liverpool, meraih trofi domestik ialah pada tahun 1990 atau 30 tahun lalu.

Liverpool terakhir kali menjadi kampiun Liga Inggris pada 1990. Saat itu, The Reds mengumpulkan 79 poin dari 38 pertandingan. Pesaing terdekat Liverpool ketika itu adalah Aston Villa yang akhirnya bertengger di urutan kedua lewat torehan 70 angka.

Kini kebahagiaan pada 1990 sekarang kembali dinikmati oleh seluruh pendukung Liverpool. Antusiasme para suporter Liverpool terlihat dengan tagar YNWA yang menjadi trending topic dunia di Twitter.

YNWA, yang merupakan singkatan dari You’ll Never Walk Alone, merupakan lagu wajib Liverpool. Suporter The Reds selalu menyanyikan lagu ini untuk menyemangati tim kesayangannya. Sampai artikel ini ditulis, YNWA, Liverpool, dan Klopp menjadi yang paling sering dibahas di Twitter.

 

Hari ini pasukan Juergen Klopp menegaskan bahwa YNWA bukan You’ll Never Win Again atau You’ll Never Win Anymore seperti yang kerap dikumandangkan oleh suporter klub rival Liverpool. Sekali lagi, selamat buat Liverpool…….

BACA JUGA:Uhui… Merchandise Liverpool Juara Liga Inggris Sudah Dijual

Related Posts