Internasional

Twitter Tangguhkan Akun @realDonaldTrump Secara Permananen

Penanusa.com – Platform media sosial Twitter menangguhkan akun pribadi Donald Trump, @realDonaldTrump, secara permanen.

“Setelah meninjau secara cermat Tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya – khususnya bagaimana mereka diterima dan ditafsirkan di dalam dan di luar Twitter – kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan,” jelas Twitter di blog resminya, Jumat, 8 Januari 2021, waktu setempat.

Sebelumnya, Twitter telah menangguhkan sementara akun Trump berkaitan dengan kerusuhan di Capitol dan mengingatkan bahwa pelanggaran tambahan terhadap Peraturan Twitter berpotensi mengakibatkan tindakan penangguhan secara permanen.

Baca juga: Polisi Berhasil Amankan Kompleks Capitol AS dari Kerusuhan oleh Pendukung Trump

Twitter menjelaskan, kerangka kerja kepentingan publiknya ada untuk memungkinkan publik mendengar dari pejabat terpilih dan pemimpin dunia secara langsung. Hal itu dibangun di atas prinsip bahwa rakyat memiliki hak untuk meminta pertanggungjawaban di tempat terbuka.

“Namun, kami memperjelas selama bertahun-tahun bahwa akun-akun ini tidak sepenuhnya berada di atas aturan kami dan tidak dapat menggunakan Twitter untuk menghasut kekerasan, antara lain. Kami akan terus bersikap transparan seputar kebijakan kami dan penegakannya,” kata Twitter. (*)

Baca juga: Foto Trump dan Tanda “Exit” Dapat Banyak Pujian dan Viral

Pos Terkait

Back to top button