Berita

Vaksin Sinovac Akan Disuntikan Gratis Untuk 60 Juta Orang

Penanusa.com – Setelah diuji kehalalannya dengan MUI, kini vaksin Merah Putih rencananya akan disuntikan kepada 60 juta orang secara gratis. Pemerinta bekerja sama dengan Sinovac membuat vaksin Merah Putih buatan dalam negeri yang sekarang dalam tahap pengembangan. 

Muhadjir Effendy memastikan akan ada 60 juta orang yang akan divaksin secara gratis.

“Rapat kemarin menetapkan bahwa yang betul-betul jadi target yang diberi vaksin secara gratis sekitar 60 juta orang. Kemudian ada vaksin mandiri, itu mereka membiayai sendiri terutama dari perusahaan-perusahaan,” ucap Muhadjir.

Angka 60 juta memang jauh dari jumlah penduduk di Indonesia. Namun Muhadjir mengungkapkan bahwa tidak seluruh wilayah di Indonesia terjangkit virus corona. Bahkan ada beberapa daerah yang masih tergolong aman dari penularan.

“Tidak semua wilayah dinyatakan merah. Artinya tidak semua wilayah dinyatakan terpapar. Karena itu nanti akan…. kita masih sedang dipelajari oleh Kemenkes berapa kelayakan Indonesia dan wilayah mana saja yang jadi perhatian,” ungkapnya.

Target yang ingin dicapai Kemenkes adalah 160 juta-170 juta orang disuntik vaksin corona dari Januari-Maret 2020. Target tersebut telah disesuaikan dengan standar WHO

Baca juga : Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tidak Keberatan Disuntik Vaksin Corona

Pos Terkait

Back to top button