HeadlineInternasional

Viral, Mantan Pramugari Jualan Alpukat, Omsetnya Bikin Ngiler

Penanusa.com – Seorang mantan pramugari cantik mendadak viral di media massa. Setelah tak lagi bekerja di industri penerbangan, kini ia berjualan buah dan sayuran secara online.

Adalah Em Enrique, yang dulu sebagai pramugari di salah satu maskapai di Filipina. Dia termasuk di antara ribuan pekerja dari industri penerbangan yang sumber kehidupannya sangat terpengaruh karena pandemi Covid-19.

Em berkata bahwa dia telah berada di bidang pekerjaan ini (penerbangan) selama 5 tahun. Gadis cantik kehilangan identitasnya ketika dia tidak bisa lagi terbang. Dia menjadi terlalu jauh dari kenyataan.

Baca juga: Manjur! Konsumsi Rutin Buah Alpukat dapat Turunkan Berat Badan Anda

Beruntung, Em bisa menabung dari penghasilannya sebagi pramugrari. Tabungan itu dia gunakan untuk biaya operasi ibunya.

Sebagai orang yang tak mudah menyerah pada kekalahan, Em memikirkan bagaimana dia bisa memperbaiki situasinya. Dia mulai berjualan buah dan sayuran secara online.

“Saya menganggapnya sebagai kesempatan untuk istirahat. saya harus melakukan sesuatu untuk menjaga kesehatan mental saya. saya harus menyibukkan diri,” katanya dilansir Business News Philippnes, Senin 14 Desember 2020.

Saat ini ia lebih fokus berjualan alpukat karena permintaan yang tinggi saat ini. Em, bersama ibunya, secara pribadi mengantarkan buah tersbut kepada konsumen mereka.

Dalam waktu dua hari sejak dia muai berjualan online, dia mampu menjual 80 sampaai 100 kg alpukat. Meski penghasilannya lebih kecil dibanding dengan yang sebelumnya saat menjadi pramugrari, yang penting ia mampu menafkahi kebutuhan keluarganya.

Dia memiliki nasihat untuk mereka yang kehilangan pekerjaan, seperti dia.

“kita bisa kembangkan potensi kita. Kita dorong diri kita sendiri. Jadi ambillah itu sebagai kesempaan untuk memperbaiki diri,” jelas Em.(*)

Pos Terkait

Back to top button