Olahraga

Viral Trofi Liga Inggris Terukir Nama Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia — Sebuah video yang menampilkan trofi Liga Inggris dengan terukir nama Liverpool viral di media sosial jelang kembali digulirkannya kompetisi Premier League musim ini.

Dalam video berdurasi 15 detik itu menampilkan trofi Liga Inggris lengkap dengan mahkota emasnya. Di kedua ‘lengannya’ terpasang pita merah yang identik dengan warna Liverpool.

Saat perekam video berputar, trofi dengan lis warna hijau di bagian bawah itu menunjukkan sebuah ukiran bertuliskan ‘2019-20 Liverpool’ yang menunjukkan The Reds sebagai juara musim ini.

Dikutip dari Daily Mail, belum jelas apakah trofi tersebut asli atau replika. Namun yang pasti, Liverpool telah diukir sebagai juara Premier League musim 2019/2020.

Liverpool berada di garis terdepan sebagai juara baru Premier League. Sejak era baru Liga Inggris itu diperkenalkan pada 1992, Liverpool belum pernah sekalipun menjuarainya.

Pencapaian terbaik The Reds di Premier League adalah runner-up di musim 2001/2002, 2008/2009, 2013/2014, dan 2018/2019. Sementara itu, kali terakhir Liverpool juara Liga Inggris adalah pada musim 1989/1990.

Dengan koleksi 82 poin atau keunggulan 25 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk juara Liga Inggris pertama kalinya setelah 30 tahun.

Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, pertandingan melawan Crystal Palace di Stadion Anfield pada Kamis (25/6) bisa jadi penentuan gelar juara untuk Merseyside Merah.

Meski demikian, Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa juara lebih cepat apabila Man City Kalah dari Arsenal saat Liga Inggris ‘restart’ pada Kamis (18/6) dini hari WIB di Stadion Etihad.

Jika Man City kalah, Liverpool hanya perlu menang melawan Everton dalam Derbi Merseyside untuk juara Premier League kali pertama.

Hanya saja, walaupun juara liga musim ini, Liverpool tetap tidak bisa merayakan kesuksesan tersebut bersama suporter setia mereka karena pandemi virus corona.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan tidak akan menyenangkan karena tidak bisa berselebrasi dengan semestinya. Tetapi, ia menyebut pesta juara Liverpool bisa dilakukan di musim depan, seperti di pekan ke-12 atau ke-13 musim 2020/2021. (sry/nva)

Pos Terkait

Back to top button