Waktu Mustajab Shalat Hajat, Doa Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Waktu Mustajab Shalat Hajat, Doa Lengkap Beserta Latin dan Artinya
Waktu Mustajab Shalat Hajat, Doa Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Penanusa.com – Bagi Anda yang belum hafal atau bahkan masih belum mengetahui doa setelah shalat hajat, berikut bacaan lengkap dan artinya.

Shalat hajat sendiri merupakan shalat yang dilakukan ketika seseorang memiliki suatu keinginan atau pun hajat.

Ibadah ini merupakan salah satu ikhtiar agar keinginan kita dikabulkan Allah Swt. Entah itu keinginan yang berkaitan dengan rezeki, jodoh, atau lainnya.

Setiap manusia pasti memiliki hajat atau kebutuhan baik yang bersifat khusus pribadi maupun yang bersifat umum.

Namun terkadang hajat kita susah untuk terlaksana oleh karena itu kita di anjurkan untuk mengerjakan sholat hajat agar Allah Swt segera mengabulkan apa yang menjadi hajat kita.

Waktu mengerjakanya yang baik menurut para ulama yaitu setelah mengerjakan sholat Isya sampai menjelang sholat Shubuh. Untuk niat sholat hajat adalah sebagai berikut:
Niat Sholat Hajat

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الْحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى

Ushollii sunnatal haajati rok’aataini lillaahi ta’aala.

Artinya: “Aku niat shalat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala.”

Jumlah rakaat sholat Hajat dikerjakan paling sedikit 2 rakaat dan paling banyak tidak terbatas sesuai dengan kemampuan, dengan masing-masing dua rakaat dan satu salam.

Untuk suratan yang dibaca Bisa saja setelah membaca surat Al-Fatihah kemudian membaca surat Al-Falaq, surat An-Nas. dan pada rakaat yang kedua setelah membaca surat Al-fatihah membaca surat Al-Ikhlas.

Setelah selesai mengerjakan sholat hajat alangkah baiknya membaca dzikir dan wirid terlebih dahulu sebelum membaca doa sholat hajat , Seperti membaca Istighfar 32 – 100 kali, membaca sholat nabi 32-100 kali, membaca tasbih 21-32 kali, membaca tahlil 21-32 kali. Barulah setelah membaca wirid dan dzikir membaca doa sholat hajat.

Berikut adalah doa sholat hajat lengkap dengan latin dan terjemahnya

Doa Setelah Sholat Hajat

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ .اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْعِصْمَةَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ وَّالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَّالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لَاتَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Laa illaaha illallaahul-haliimul-kaarim, subhaanallaahi rabbil’arsyil-‘adzim. Al-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin. As’aluka muujibaati rahmatika wa ‘azaa’ima magfiratika wal -‘ismata min kulli dzambiw wal-ganiimata min kulli birriw was-salaamata min kulli istmin, laa tada’ lii dzamban illaa gafartahuu wa laa hamman illaa farrajtahuu wa laa haajatan hiya laka ridan illaa qadaitahaa yaa arhamar-raahimiin.

Artinya: “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Penyantun lagi Mahamulia, Mahasuci Allah Tuhan yang memiliki Arsy yang besar. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Aku memohon kepada-Mu hal-hal yang mendatangkan rahmat-Mu dan hal-hal yang memastikan ampunan-Mu, dan terpelihara dari semua dosa yang menjarah setiap kebaikan dan selamat dari semua dosa. Janganlah Engkau tinggalkan suatu dosa pun bagiku, melainkan Engkau mengampuninya, dan tidak pula kesusahan melainkan Engkau berikan penawar kepadanya dan tidak pula suatu keperluan yang diridhai oleh-Mu melainkan Engkau memastikan buatku, wahai Yang Maha Penyayang diantara para penyayang.”

Itulah bacaan doa setelah sholat hajat lengkap dengan latin dan terjemahnya dan sedikit pembahasan mengenai sholat hajat, semoga dengan sholat hajat apa yang menjadi hajat, keperluan, keinginan kita cepat di kabulkan oleh Allah Swt, dan sebagai tambahan sebaiknya sholat hajat tidak hanya di kerjakan dalam semalam saja tapi berulang-ulang agar hajat kita cepat terkabul. Aamiin. Dilansir dari doaharianislam.com. (*)

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami